Mujiaman Taruh Perhatian Khusus Untuk Masalah Banjir di Menanggal

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 27 Okt 2020 17:12 WIB

Mujiaman Taruh Perhatian Khusus Untuk Masalah Banjir di Menanggal

i

Mujiaman berjanji permasalahan banjir di perkampungan akan menjadi prioritas utama .SP/Alqomaruddin.

SURABAYAPAGI, Surabaya - Banjir masih menjadi momok yang menakutkan bagi masyarakat Surabaya, khususnya warga Menanggal RW 02, Kel. Menanggal, Kec. Gayungan Surabaya.

Bertahun-tahun rumah warga terendam banjir saat musim hujan. Hal ini salah satu warga Menanggal RW 02 Maria, menurutnya sudah bertahun-tahun rumahnya menjadi kolam renang saat musim hujan.

Baca Juga: Prabowo Presiden, Gerindra Sapu Bersih 39 Pilkada di Jawa Timur

"Ada yang salah pembangun saluran di depan rumah saya. Sehingga bertahun rumah saya teram banjir. Bahkan saat hujan turun anak-anak berenang di depan rumah seperti kolam renang," keluh Bu Samsul sapaan akrab Maria di hadapan Calon Wakil Wali Kota Surabaya nomor urut 2 Mujiaman Sukirno, Selasa (27/10).

WhatsApp_Image_2020-10-27_at_16.59.53_(1)WhatsApp_Image_2020-10-27_at_16.59.53_(1)

Maria menaruh harapan besar kepada Paslon nomor 2 Machfud Arifin-Mujiaman, untuk mengatasi permasalah banjir di Menanggal ini. " Kalau bapak jadi wakil Wali Kota, kami berharap di kampung kami  diperbaiki, sehingga kami tidak kebanjiran lagi. Kami bertahun-tahun dalam kebanjiran pak," katanya.

Menanggapi keluhan warga ini, Calon Wakil Wali Kota Surabaya nomor urut 2 Mujiaman Sukirno langsung menegaskan, permasalahan banjir di perkampungan ini akan menjadi prioritas utama saat dirinya menjadi pemimpin di Surabaya.

Maka dari itu, mantan Direktur Utama (Dirut) PDAM Surya Sembada Kota Surabaya ini mempunyai perhatian khusus terhadap masalah banjir di Surabaya, khususnya kampung menanggal yang bertahun-tahun warga hidup di tengah banjir.

Baca Juga: 15 PAC Gerindra Minta Hj Mimik Idayana Maju Jadi Cawabup Sidoarjo

" Saya mempunyai perhatian khusus untuk masalah banjir ini, khususnya di Kampung menanggal ini. Kita nanti Machfud Arifin-Mujiaman jadi Wali Kota  dan Wakil Wali Kota Surabaya akan membenahi kampung ini sehingga  2021 Menanggal sudah bebas dari banjir," ungkapnya, Selasa (27/10).

WhatsApp_Image_2020-10-27_at_16.59.52WhatsApp_Image_2020-10-27_at_16.59.52

Mujiaman menerangkan, sebenarnya untuk masalah banjir sangat mudah diatasi. "Saya kira banjir itu sudah jelas jalan keluarnya, bajir itu butuh pembangun saluran yang baik dan pompa. Jika kedua kebutuhan itu terpenuhi banjir bisa diatasi," katanya.

Mujiaman, melanjutkan dengan program 150 juta/ RT dapat mengatasi permasalah banjir di perkampungan. " insya allah dengan program 150 juta/ RT ini banjir di wilayah Menanggal ini bisa diatasi. Jika itu tidak cukup kita akan tambahkan dengan anggaran PU bina marga untuk perbaikan saluran," katanya. Alq

Baca Juga: Sambut Pilkada Serentak, BHS dan Cahyo Ajak 1000 Relawan Konsolidasikan Kekuatan Partai Gerindra

 

 

 

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU