•   Jumat, 6 Desember 2019
TapalKuda

Muspika Arjasa Bangun Sinergisitas dengan Bagi-Bagi Takjil

( words)
Kapolsek Arjasa dan Camat Arjasa ikut bagi-bagi takjil.


SURABAYAPAGI.com,Jember- Pada Ramadhan tahun ini, Ir. Herwan Agus Darmanto, yang baru saja dilantik menjabat sebagai Camat Arjasa, bersama dengan Kapolsek Arjasa dan Danramil Arjasa membagikan takjil kepada pengguna jalan, Rabu (30/5/2018).

Kegiatan 3 pilar Muspika Kecamatan Arjasa yang dilakukan didepan Mako Polsek Arjasa ini juga melibatkan Tim Penggerak PKK dan Persatuan Bhayangkari. Tak hanya itu saja, para Kades se-Kecamatan Arjasa juga dilibatkan termasuk para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di wilayah Kecamatan Arjasa. Terlihat juga Ketua HKTI Kabupaten Jember, Jumantoro, juga aktif terlibat pada bagi-bagi takjil tersebut.
Tak hanya itu saja, Herwan yang masih menjabat sebagai Plt. Kabag Humas ini juga melibatkan para awak media dalam bagi-bagi takjil tadi. Herwan menyampaikan sinergi antara Pemerintah dan Pers ini harus terus dibangun. Mengingat, lanjutnya, pers adalah bagian dari fungsi kontrol sosial yang ada di masyarkat.
Dikatakan oleh Herwan, selaku Kepala Wilayah, bahwa kegiatan ini tak hanya sekedar bagi-bagi takjil kepada pengguna jalan dan masyarakat saja. Namun, juga sosialisasi terkait dengan kerukunan beragama, keselamatan berkendara, dan keamanan diwilayah yang bukan hanya merupakan tanggung jawab pemerintah, Kepolisian dan TNI, akan tetapi juga tanggung jawab semua lapisan masyarakat.
"Kami bersama polsek dan koramil, yang merupakan 3 pilar di Kecamatan memang sengaja bareng-bareng bagi-bagi takjil hari ini. Selain untuk ibadah. Kami juga ingin lebih dekat dengan masyarakat", jelasnya.
Herwan juga menyampaikan dirinya bersama Kapolsek dan Danramil Kecamatan Arjasa sengaja juga mengusung tema yang digunakan sebagai tema Hari Lahirmya Pancasila, yaitu "Bersama, Berbagi, Berprestasi". Hal ini, lanjutnya, agar masyarakat juga menanamkan pentingnya kebersamaan antar anggota masyarakat untuk salin menjaga lingkungannya, Bisa Berbagi antar masyarakat sehingga tidak ada jurang pemisah antara yang beruntung dan yang tidak beruntung di tengah masyarakat. Sehingga, masyarakat bisa memberikan sebuah prastasi berdasarkan kemampuannya di dalam kehidupan masyarakat itu sendiri.
"Kami, 3 pilar berharap mumpun di bulan yang baik ini. Kita bosa bersama-sama untuk saling menjaga antara satu dengan yang lain sebagai sesama saudara seiman dan sebangsa", pungkasnya.
Bagi-bagi takjil ini juga dilanjutkan dengan buka bersama dengan seluruh masyarakat sekitar Mako Polsek Arjasa.ndik

Berita Populer