•   Minggu, 5 April 2020
Pendidikan

Napak Tilas Perjuangan Menyambut Hari Perjuangan PETA

( words)


Surabaya, SURABAYAPAGI.com -Di saat ramai ramainya kalangan menyambut hari raya valentine yang jatuh pada tanggal 14 Februari, ratusan pelajar SD di Surabaya justru memilih melakukan Napak Tilas Hizbul Wathan di Museum sejarah Tuguh Pahlawan.

Kegiatan ini juga bertepatan dengan hari Perjuangan Pembela Tanah Air (PETA) yang juga di peringati pada tanggal 14 Februari.

Menurut Muriyono, selaku Humas Sd Muhammadiyah 11 Surabaya. Kegiatan ini di selenggarakan dengan tujuan memberikan wawasan kepada anak anak, tentang jasa pahlawan yang dengan gagah merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

Sementara itu Rizki, salah satu siswa yang mengikuti Napak Tilas mengatakan merasa senang bisa berkunjung di museum bersejarah Tuguh Pahlawan Surabaya.

"Dengan kegiatan ini saya mempunyai wawasan dan keyakinan untuk mencapai cita cita sebagai TNI, dan mampu meneruskan jasa para pejuang  menjaga kedaulatan  Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujar Riski

Di museum bersejarah tuguh pahlawan surabaya, para pelajar di perkenalkan dengan sosok pelaku sejarah. Di antaranya Bung Tomo yang mampu membakar semangat arek arek suroboyo. (tyan)

Berita Populer