•   Rabu, 16 Oktober 2019
SGML

NasDem Jatim Tetap Pede Tak Turunkan Target Perolehan Suara

( words)
Ketua Bappilu DPP NasDem Efendi Choiri bersama ketua DPW dan DPC Nasdem dalam acara Silaturahmi dengan awak media di Lamongan. FOTO: SP/ MUHAJIRIN KASRUN


Meski Mantan Ketua DPW Rendra Kresna Tengah Berurusan dengan Hukum

SURABAYAPAGI.com, Lamongan - Meski sempat tertimpa prahara karena ketua DPW NasDem Jatim Rendra Kresna tengah menghadapi masalah hukum di KPK, namun DPW NasDem Jawa Timur tetap percaya diri (PD) untuk menyongsong Pemilu 2019 mendatang dan sama sekali tak merevisi target yang dicanangkan sebelumnya.

Hal itu disampaikan oleh Sri Sajekti Sudjunadi ketua NasDem Jawa Timur saat melakukan silaturahmi bersama awak media dan jajaran pengurus DPC NasDem Lamongan, Kamis (1/11/2018) di salah satu rumah makan khas Soto.

Masih menurut wanita yang juga Ketua DPP Nasdem Bidang Organisasi Kaderisasi, dan Keanggotaan ini, NasDem tentu cukup prihatin dengan kasus yang menimpa Rendra Kresna meski dalam kasus ini tidak ada hubunganya dengan NasDem.

Tapi bagi NasDem lanjutnya, karena partai ini sudah memiliki sistem dan jaringan yang sudah tertata hingga tingkat ranting, dan partai ini mengedepankan silaturahmi bersama stakeholder dalam berjuang untuk perubahan, sehingga tidak mempengaruhi tingkat elektabilitas partai secara menyeluruh.

Sehingga kata Jeannette, sapaan akrab Sri Sajekti dalam target perolehan kursi pada Pileg 2019 mendatang tidak ada revisi sama sekali. "Target kita di Jawa Timur setiap dapil minimal 1 tidak boleh kosong, kalau di Jatim ada 14 dapil tentu target minimal kita adalah 14 kursi di DPRD Provinsi Jatim," ujarnya.

Karena itu, semua caleg dan pengurus diminta bersama-sama berjuang untuk mewujudkan itu, dengan tetap berjuang bersama dalam mewujudkan perubahan, perbuat yang terbaik dan bagaimana bisa dicintai dan bermanfaat untuk masyarakat.

"Kita ini tidak sekedar bicara 5 tahun, tapi bagaimana jauh kedepan, karena itu media sebagai pilar ke empat demokrasi untuk ikut andil bersama-sama kami untuk mewujudkan retorasi itu," ungkapnya.

Sementara itu, ketua Bappilu Efendi Choiri yang mendampingi silaturahmi ini menambahkan, kalau partainya saatnya lebih siap dari pada Pileg 2014 lalu, karena perangkat nya saat ini sudah tertara dengan sistematis, apalagi di daerah-daerah sudah ada yang mewakili di dewan.

"Untuk Pemilu 2019 kita lebih siap ketimbang pemilu 2014 lalu, dan target tetap minimal 80 kursi di DPR RI, bahkan bisa 100 kursi secara hitungan rasionalisasi," terangnya.

Untuk mewujudkan itu, konsolidasi Nasional, Provinsi, Kabupaten/Kota terus akan dilakukan, bahkan konsolidasi tidak berhenti di DPC, tapi hingga ke tingkat ranting.

"Kami akan terus menyapa masyarakat sampai 6 bulan kedepan, mengajak masyarakat untuk bersama NasDem untuk sebuah perubahan yang lebih baik," ujarnya

Ketua DPC NasDem Lamongan, H Kaharudin juga mengaku cukup siap untuk menyongsong Pileg 2019 mendatang. Bahkan kalau pusat dan Provinsi targetnya minimal per dapil 1, untuk NasDem Lamongan targetnya per dapil 2 kursi.

"Di Lamongan ada 5 dapil, per dapil kita targetkan 2 kursi, dan bis bertengger di 3 besar perolehan suara di Lamongan," kata pria yang juga mantan ketua DPRD Lamongan ini yakin. jir

Berita Populer