Nasdem Targetkan 3 Besar Perolehan Suara Dalam Pileg Mendatang

SURABAYAPAGI.com, Lamongan - DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Lamongan dalam Pileg 2019 mendatang tak ingin sekedar lewat, partai besutan Surya Paloh ini menargetkan ada di tiga besar perolehan suara dan kursi di DPRD.

Peryataan itu disampaikan oleh H Kaharudin ketua DPD Nasdem Lamongan, saat bersilaturhami dan pembekalan bersama 50 calon anggota DPRD, yang dihadiri langsung oleh Ketua Bappilu DPP Nadem Efendi Choiri di kantor Nasdem Jalan Jaksa Agung Suprapto Lamongan, Senin (1/10/2018).

Disebutkan olehnya, target untuk menjadi partai 3 besar terus digelorakan dan disampaikan ke kader dan para caleg, selain karena itu sudah instruksi dari DPP Nasdem, agar semua bersatu padu untuk mewujudkannya.

"Yang jelas dengan segalah potensi yang ada saat ini, saya yakin target kita bisa tercapai, asalkan semuanya bekerja keras,"kata mantan ketua DPRD Lamongan ini dengan penuh semangat dalam sambutanya dihadapan semua caleg yang hadir di Kantornya.

Sementara itu ketua Bappilu DPP Nasdem Efendi Choiri dalam sambutanya menyebutkan, kalau ia cukup bangga dengan Nasdem Lamongan, yang cukup kompak bahkan kantornya sangat representatif ada di pinggir jalan nasional Lamongan-Surabaya.

"Ini kantor DPD terbesar yang saya tahu, apalagi berada di tepi jalan nasional, ini tanahnya saja per meternya sudah berapa, ini luar biasa,"kata Gus Choy panggilan akrab Efendi Choiri dalam sambutanya.

Karena kantor nya besar itulah kata Gus Choy, para kader dan calon legislatif harus semangat untuk mewujudkan apa yang dicita-citakan untuk menjelma menjadi partai besar.
"Semua kader dan caleg harus semangat untuk memenuhi target yang dicita-citakan oleh ketua DPD tadi dalam sambutanya,"ujarnya.

Kalaupun tidak sampai memenuhi target, lanjutnya setidaknya yang kemarin belum ada, pileg 2019 harus ada caleg yang terpilih menjadi anggota DPRD."Yang pada pileg 2014 lalu belum ada, untuk pileg 2019 idealnya harus ada, minimal setiap dapil dapat 1 sehingga bisa mendapatkan 5 kursi,"terangnya.

Syukur-syukur lanjutnya Lamongan bisa memenuhi target nya, dengan mengantarkan para caleg nya untuk menjadi partai tiga besar di Lamongan. Tentu DPP sangat merespon positif target target yang dicanangkan ini.

Ia berharap semua kader dan caleg untuk bahu membahu dalam upaya mewujudkan target itu, karena dengan kerja keras semua bisa tercapai.jir