Nelayan dan Petambak Pesisir Ikrar Menangkan BHS-Taufiqulbar

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 21 Sep 2020 18:27 WIB

Nelayan dan Petambak Pesisir Ikrar Menangkan BHS-Taufiqulbar

i

Cawabup Taufiqulbar (tengah berkopiah) bersama nelayan dan petani tambak ikrar menangkan Paslon BHS-Taufiqulbar

SURABAYAPAGI, Sidoarjo - Tak hanya menyapa masyarakat, Cawabup Taufiqulbar mengajak dialog warga. Kali ini warga nelayan pesisir dan petani tambak Sidoarjo diajak dialog mengangkat ekonomi mereka.

Disela dialog, masyarakat nelayan dan petani tambak Kecamatan Sedati dan Buduran malah menyatakan tekad memenangkan pasangan Cabup Bambang Haryo Soekartono- Cawabup Taufiqulbar, dalam Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Baca Juga: Pj Gubernur Jatim: Gus Mudhlor Masih Jabat Bupati Sidoarjo, Tunggu Langkah Tegas KPK

Hal itu disampaikan mereka, saat melakulan silatuhrahmi bersama Calon Wakil Bupati Sidoarjo H.M.Taufiqulbar di sebuah warung makan sederhana di Sedati Agung Juanda, Senin (21/9/2020). 

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, masyarakat nelayan dan petani tambak secara terbuka menyampaikan keinginan mereka.

“Kita ingin ada perubahan dan kepedulian kepada kami masyarakat tambak dan para nelayan. Kami yakin BHS-Taufiq mampu mewujudkan keinginan kami,” ujar Suyanto salah satu nelayan dari Segoro Tambak.

Menurutnya, persoalan lingkungan seperti sampah yang banyak mengalir di muara sungai hingga menuju laut, membuat banyak nelayan terganggu.

“Mesin motor perahu kerap kemasukan sampah plastik, dan tentu saja kita kerepotan saat melaut,” ujarnya.

Selain masalah sampah, persoalan limbah yang masuk ke aliran air hingga masuk ke tambak, juga sering kali dikeluhlan petani tambak.

Baca Juga: Langgar Aturan Mendagri, Pemkab Sidoarjo Batalkan Mutasi 500 Pejabat

Laporan ke dinas terkait sudah dilayangkan menurut Suyanto, tapi tetap saja tidak ada tindak lanjut yang berarti.

“Jadi saya minta dan yakin, pasangan BHS-Taufiq ini mampu menyelesaikan persoalan diatas,” terangnya.

Sementara nelayan lain dari Kalanganyar menyampaikan kerusakan ratusan tambak karena rob sangat merugikan petani tambak. "Kami berharap BHS-Taufiqulbar bisa memperbaiki kerusakan tambak akibat rob," ujarnya.

Cawabup Taufiqulbar yang juga dari keluarga besar petambak Sedati, mengaku sangat memahami keluhan dari para nelayan dan petani tambak ini. "Ini semua karena perhatian pemerintah daerah terhadap nelayan sangat kurang, kami akan perbaiki tatanan yang tidak menyentuh masyarakat kecil, sehingga kesejahteraan masyarakat nelayan dan petani tambak akan lebih baik," terangnya.

Baca Juga: Prabowo Presiden, Gerindra Sapu Bersih 39 Pilkada di Jawa Timur

Karenanya, dirinya bersama Cabup BHS berkomitmen, untuk melakukan perubahan bagi masyarakat nelayan dari petani tambak, demi kesejahteraan mereka.

“Saya yakin dengan kepemimpinan pak BHS yang fokus pada peningkatan UMKM, masyarakat nelayan dan petani tambak akan semakin sejahtera,” tegas Cawabup Taufiqulbar.Sg

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU