New Normal , Jasa Marga Tetap Jalankan Check Point

Petugas Jasa Marga saat di Check Point. SP/SP

 

SURABAYA PAGI, Surabaya - Jasa Marga memastikan jalan Tol di wilayah Jawa Timur, tetapkan Check Point untuk New Normal terhadap akses kendaraan yang melintas. Check Point tersebut yang berhubungan dengan lalu lintas Jalan Tol Surabaya-Gempol terdapat diakses keluar Dupak, akses keluar Banyu Urip, akses keluar Kota Satelit, akses keluar Gunung Sari, akses keluar Jambangan dan akses keluar Sidoarjo jalur dari arah Surabaya.

Pemakai jalan Tol yang non lokal ada pengecekan khusus,  selain dari  plat L W dan S dengan pengecekan lebih intensif. Mengecek sesuai dari ketentuan PSBB dengan melihat waktu saat membuka kaca apakah akses kendaran sudah memakai masker, lalu melihat jumlah penumpang kurang dari setengah kapasitas.  Dari luar kota  rata-rata diberhentikan dan masuk bilik dulu untuk dicek sesuai peraturan.

General Manager Representative Office 3 Jasamarga Transjawa Tollroad (JTT) Ruas Surabaya-Gempol, Hendri Taufik, menjelaskan untuk memasuki New Normal yang sudah disiapkan sistem baru mulai 1 Juni 2020, petugas Jasa Marga yang di lapangan maupun di kantor juga tetap masuk jam kerja seperti semula. Jasa Marga tetap menegaskan kembali dengan yang disampaikan dari kebijakan pemerintah dalam pandemi Covid-19, dengan tetap melaksanakan social distancing, penggunaan masker, cuci tangan serta pengukuran suhu yang lebih diketatkan. Petugas Jasa Marga menjalanlan seperti normal tapi tetap ditekankan prinsip antisipasi dan hati-hati (2/6).