•   Kamis, 14 November 2019
Peristiwa Kriminal

Niat Jambret, Pria Asli Lamongan Bonyok Dimassa

( words)
Pelaku Jambret didampingi petugas


SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Aksi jalanan masih menghantui warga Surabaya. Tapi, aksi kali ini, beraksi di Jalan Merr Surabaya berhasil diamankan usai menarik paksa tas penumpang Ojol (Ojek online).

Peristiwa ini sendiri terjadi, Selasa, 05 Nov 2019 sekitar jam 18.30 WIB, pelaku bonyok dihajar massa begitu tertangkap di Jalan Ir. Soekarno (Merr Rungkut setelah Burger King).

Pelaku bernama Asnan,29, warga Turi, Lamongan, Jawa Timur. Sementara korbannya bernama, Prita, warga Wiyung Regency, Surabaya.

Ceritanya, korban yang pada saat kejadian, ingin pulang dengan menggunakan jasa Ojol. Pelaku yang sendirian mengikuti korban yang sedang naik ojol dan mengamati tas bawaannya.

"Ketika posisi korban lengah, dan situasi sepi pelaku menarik tas milik korban yang ditaruh di tengah," sebut Kompol I Gede Suastika, Kapolsek Rungkut, Rabu (6/11/2019).

Mengetahui tasnya ditarik dan berpindah tangan, setelah itu korban memberitahu driver ojek bahwa dirinya dijambret. Seketika itu juga driver dan korban mengejar pelaku.

"Pengejarannya hingga sampai di pertigaan Pandugo, Surabaya," tambah Gede.

Begitu pelaku ini berdekatan dengan motor ojol, lalu di tabrak oleh driver bersama korbanya hingga tersangka terjatuh lalu diamankan.

Bersamaan, anggota Reskrim yang patroli kewilayahan langsung menuju lokasi ketika warga melapor kejadian itu.

Anggota langsung mengamankan pelaku ke Polsek Rungkut, karena warga sempat menghajarnya dengan bogem mentah.

Barang bukti yang ikut diamankan, 1 buah tas warna putih hitam merk Chanel yang isinya, HP Iphone 8 dan Uang sebesar Rp. 200.000, dan 1 sepeda motor Honda CB 150 Hitam Nopol L-5272-S sebagai sarana pelaku.nt

Berita Populer