Nikahi 1 Wanita dan Kumpul Kebo dengan 4 Perempuan

Claudia Villafane saat menikah dengan Maradona.

 

Kehidupan Asmara Maradona Semasa Hidup

 

 

SURABAYAPAGI, Buenos Aires- Jenazah Diego Armando Maradona sudah dikebumikan di Pemakaman Bella Vista, Buenos Aires, Argentina. Namun, sebelum dimakamkan, sempat terjadi keributan yang dipicu kemarahan Rocio Oliva, kekasih terakhir sang legenda, di Istana Kepresidenan. “Saya sudah menunggu lebih dari satu jam dan semua orang diizinkan mengucap perpisahan. Memalukan. Saya datang untuk memberikan ciuman terakhir kepada mantan pacar. Saya adalah kekasih terakhir Diego, tidak ada yang mengerti itu,” teriaknya marah, Jumat (27/11/2020) WIB.

Asal tahu saja, Rocio ada perempuan yang ke sekian dalam kehidupan Maradona.  Di luar lapangan, Maradona memang dikenal Playboy. Dia menjalin hubungan dengan deretan wanita cantik, meski hanya satu kali melangsungkan pernikahan.

Dari data yang dihimpun Surabaya Pagi dari berbagai sumber, beberapa deretan wanita yang pernah menjalin kisah asmara bersama Maradona semasa hidupnya, mulai dari Maradona muda hingga menjelang ajalnya.

 

1. Claudia Villafane

Diego Maradona hanya sekali menikah secara resmi. Satu-satunya wanita yang sah menjadi istrinya adalah Claudia Villafane. Maradona dan Claudia menikah pada November 1984.

Dari pernikahannya dengan Claudia, Maradona memiliki dua orang putri yaitu Dalma Nerea dan Gianinna Dinorah. Nama Gianinna sendiri sempat mencuat ke permukaan publik karena pernah menjadi istri pesepak bola Sergio Aguero.

Pernikahan Mardona dan Claudia sendiri sejatinya berjalan awet hingga 20 tahun. Namun, mereka akhirnya memutuskan bercerai pada tahun 2004 dan tetap menjalin hubungan baik setelah berpisah.

 

2. Lucia Galan

Lucia Galan adalah seorang penyanyi terkenal di zamannya. Galan pernah menjalin kisah cinta dengan Maradona saat hubungan sang legenda dengan Claudia memburuk.

Maradona sendiri bertemu Galan ketika usianya masih 21 tahun, keduanya menjalin hubungan yang tertutup. Namun, Galan kemudian mengungkapkan cerita ke publik bahwa dia sempat menjalin hubungan dengan Maradona pada 1982.

 

3. Cristiana Sinagra

Saat masih aktif bermain menjadi pesepak bola profesional, Maradona sempat membela panji Napoli. Waktu itu, Maradona menjalin hubungan dengan Cristiana Sinagra.

Diketahui Cristiana memiliki satu anak yang bernama Diego Jr Sinagra. Maradona sempat menyangkal hubungan itu, tapi pada 1993 pengadilan Italia memutuskan bahwa pencetak gol tangan tuhan adalah ayah dari anak Cristiana.

 

4. Veronica Ojeda

Veronica Ojeda dan Maradona memulai hubungan pada 2010. Saat bertemu Maradona, Ojeda masih berusia 25 tahun. Keduanya pun memiliki satu orang anak yang bernama Diego Fernando.

Diego baru berusia tujuh tahun, dan lahir pada 2013. Maradona telah berkencan dengan ibunya, Veronica Ojeda, sebelum mencampakkannya ketika dia hamil empat bulan untuk Rocio Oliva yang  30 tahun lebih muda.

 

5. Rocio Olivia

Sosok terakhir yang dikenal memiliki hubungan dengan Maradona adalah Rocio Olivia. Meski memiliki jarak usia 30 tahun, tak menghalangi hubungan mesra Maradona dan Olivia.

Maradona dan Olivia sendiri sudah berpacaran pada 2014. Lagi-lagi hubungan Mardona kandas pada 2018. Bahkan di akhir hubungannya Maradona dan Olivia diwarnai insiden memalukan hingga bertengkar.

Usai hubungan asmaranya kandas, Maradona diusir Oliva dari rumahnya di daerah Bella Vista, Buenos Aires. Padahal, rumah itu dibeli legenda sepak bola Argentina tersebut.

"Maradona tidak mau pergi dari rumah itu. Tapi, hubungan mereka telah berakhir," kata jurnalis Argentina, Lio Pecoraro, dikutip The Sun.

Seperti diketahui, Diego Armando Maradona meninggal dunia pada Kamis 26 November 2020 tengah malam WIB. Legenda sepakbola asal Argentina itu wafat pada usia 60 tahun setelah jantungnya berhenti. Sebelumnya, ia sempat dirawat sejak awal November 2020 karena penyumbatan pembuluh darah di otak. sun/sur/vie/cr2/ril