•   Jumat, 6 Desember 2019
Sepakbola

Nil Maizar Resmi Pelatih Persela, Gantikan Aji Santoso

( words)
Bupati Fadeli saat salam komando dengan Nil Maizar dalam Press Conference. FOTO:SP/MUHAJIRIN KASRUN


SURABAYA PAGI, Lamongan - Mantan pelatih Semen Padang dan Timnas Nil Maizar resmi melatih Persela Lamongan, setelah sebelumnya Aji Santoso memilih mundur dari tim Laskar Joko Tingkir seiring rentetan hasil buruk tim kembanggaan warga Lamongan.

Nil sapaan akrab Nil Maizar sebelum teken kontrak pada Kamis (4/7/2019), pada Rabu (3/7/2019) malam telah melakukan presentasi di hadapan manajemen di Guest House setempat.

Dan Kamis pelatih yang sempat mundur juga dari PS Tira sebelumnya karena mencalonkan menjadi anggota legislatif itu, dikenalkan oleh manajemen di hadapan awak media.

Menurut Nil Maizar, Persela memiliki kualitas pemain muda yang bagus dan fighting spirit bagus. “Saya yakin Persela akan bangkit dan tidak ada yang tidak mungkin. Saya mentautkan hati saya di Lamongan dan bismillah dengan kerja keras kami (Persela) pasti bangkit," kaya Nil Maizar.

Setelah resmi menandatangani kontrak, Nil Maizar akan bertolak langsung untuk mendampingi para punggawa Persela yang akan bertanding melawan PSIS Semarang dalam lanjutan Shopee Liga 1. "Saya harus langsung melatih karena itu sudah tanggung jawab saya, dan besok saya hanya ngasih arahan. Mudah - mudahan langkah awal ada artinya untuk tim," ungkapnya.

Menurut Nil Maizar, komposisi Persela saat ini cukup bisa bersaing dengan tim-tim lain. Perpaduan pemain muda dan pemain senior, lanjut Nilmaizar, masih bisa diandalkan untuk bisa mendongkrak posisi Persela yang saat ini tengah terpuruk. "Saya langsung mendampingi, karena di situlah tanggung jawab saya sebagai seorang pelatih. Walaupun saya belum pernah melatih mereka sekalipun," ucapnya.

Sementara, penasehat Persela Lamongan yang juga Bupati Lamongan, Fadeli mengatakan, penunjukan Nil Maizar ini untuk mengakhiri mimpi buruk tim kebanggan warga Lamongan ini.

Tentunya, lanjut Fadeli, hal tersebut sudah melalui pertimbangan yang serius di kalangan manejemen dan perekrutmen Nilmaizar juga sesuai dengan kualitas dan kebutuhan di Persela. "Enam kali pertandingan selama musim ini, Persela belum pernah menang. Makanya untuk keluar dari kondisi tersebut, kita merekrut Nil Maizar sebagai pelatih menggantikan pelatih sebelumnya," ujar Fadeli.

Penunjukan Nil Maizar sebagai juru taktik baru diharapkan mampu mendongkrak performa Laskar Joko Tingkir yang saat ini berada di dasar klasemen Liga 1 2019. "Tadi malam beliau sudah melakukan paparan terkait konsep-konsep yang sudah dimiliki, saya yakin beliau mampu mengangkat tim Persela. Saya yakin ini masih belum terlambat, perjalanan masih panjang," ujar Fadeli didampingi ceo Persela Yuhronur Efendi.jir

Berita Populer