•   Senin, 16 September 2019
Pendidikan

Nutrilon Royal! Siapkan Anak Hadapi Masa Depan

( words)
Kedua dari kiri Jeannette G.(Brand Manager Nutrilon Royal), Ajeng R. (psikolog anak & keluarga), dr.Mira I.(Dokter spesialis anak).


SURABAYAPAGI, Surabaya- Para ahli menyebutkan bahwa saat ini kita hidup dalam VUCA World, dimana dunia selalu bergerak (volatile), tidak pasti (uncertain), kompleks (complex) dan ambigu (ambiguous). Nutricia melalui Nutrilon Royal menghadirkan Raise Them Ready Roadshow sebagai ajang berbagi inspirasi dan edukasi melalui talkshow dan family date bersama dokter anak dan psikolog, membahas pentingnya asupan nutrisi, stimulasi, dan pemberian kegiatan bermakna(purposeful exposure) agar si Kecil tumbuh menjadi karakter yang tangguh dan siap menghadapi tantangan di masa depan.

Jeannette G. mengatakan “Nutrilon Royal percaya bahwa proses belajar yang paling efektif adalah dengan praktek langsung, Raise Them Ready Roadshow kali ini kami hadirkan sehingga para orangtua bisa langsung belajar dari ahlinya. Mereka juga dapat ikut serta dalam rangkaian aktivitas orangtua dan anak untuk mengasah karakter tangguh si Kecil, belajar bagaimana mendampingi anak menjadi gigih dengan siap jatuh dan bangun lagi, menjadi berani dengan menghadapi ketakutannya, dan belajar menghadapi situasi asing,” ujar Jeannette pada Minggu (14/07/2019) di Golf Graha Family dan Country Club Surabaya.

Melalui kegiatan edukasi Resilience Talkshow bersama dokter spesialis anak dan psikolog dan Purposeful Family Date bersama RockStarGym dan Rumah Dandelion, para orangtua diharapkan dapat mengenal anak mereka dengan lebih baik sekaligus mendapatkan inspirasi bagaimana cara yang paling tepat dalam membimbing tumbuh kembang anak.

Dr. Mira I. menjelaskan "Genetik, nutrisi, lingkungan—termasuk stimulasi, adalah beberapa faktor yang perlu diperhatikan oleh orangtua. Stimulasi ini sangat penting karena mendukung perkembangan anak untuk memastikan kematangan fungsi tubuhnya seperti motorik halus, motorik kasar, bahasa, sosial & kemandirian, fisik, kreativitas, hingga kognitif. Tetapi perlu diperhatikan bahwa stimulasi melibatkan multi-sensorik dan besar kemungkinan si Kecil akan terpapar kuman dan benda asing lainnya. Pemberian kegiatan bermakna perlu diikuti oleh daya tahan tubuh yang kuat dan kemampuan berpikir yang baik agar mereka dapat siap mengeksplorasi lingkungan dan mempelajari berbagai hal baru".

Sejalan dengan fisik anak, faktor penting lain yang berperan besar bagi si Kecil untuk tangguh menghadapi masa depan adalah karakter. “Karakter yang tangguh sejak usia dini akan mempersiapkan si Kecil dalam menghadapi perubahan dan situasi tertentu dalam hidup seperti kegagalan, stress, tantangan, lingkungan baru, yang tentunya akan memberikan pengalaman hidup bermakna bagi mereka," ungkap Ajeng R.

Menurutnya, terdapat lima karakter tangguh atau resilient character yang sebaiknya diasah sejak dini yaitu berani, percaya diri dan mau mengambil resiko; mandiri, tidak bergantung pada orang lain; gigih, mau berusaha melakukan sesuatu sampai selesai; adaptif, mudah menyesuaikan diri di setiap situasi; dan banyak akal, bisa bertindak cepat dan efektif di bermacam situasi dan pandai mencari solusi.

"Pada usia 1 tahun ke atas, anak dapat diajak untuk bermain di luar ruangan, usia 2-3 tahun anak dapat diajarkan berbagai kemampuan baru seperti naik sepeda dan berenang, lalu pada usia 4-6 tahun anak bisa diajak berjalan-jalan ke alam terbuka seperti gunung dan pantai. Ibu tidak perlu khawatir untuk memperkenalkan stimulasi terutama pada luar ruangan untuk pembentukan karakter tangguh si Kecil,” imbuh Ajeng.

Nutrilon Royal juga memperkenalkan One Step Ahead Academy yang diperbarui dengan fitur baru tes karakter tangguh (Tes Resiliensi) untuk mengidentifikasi karakter si Kecil yang dapat diakses di www.onestepaheadacademy.com Nutriclub juga memiliki program menarik yang bekerjasama dengan e-commerce Lazada. "Dalam rangka Lazada Super Brand Day bersama Nutrilon, setiap pembelian produk Nutrilon hanya pada tanggal 19 Juli berkesempatan untuk memenangkan Family Summer Camp Trip di mana orangtua dan anak dapat mengikuti berbagai kegiatan yang akan mengasah ketangguhan anak. Akan dipilih 5 pasang Ibu dan Anak dari Indonesia, Malaysia, Vietnam, dan Thailand untuk menikmati pengalaman keluarga tak terlupakan selama 3 hari 2 malam di Khao Yai National Park Thailand". Tutup Jeannette. Noe

Berita Populer