•   Kamis, 17 Oktober 2019
Kriminal

Nyaru Cari Kosan, Maling HP dan Laptop

( words)
Pelaku ditahan Unit Reskrim Polsek Sukolilo Surabaya. (Foto: SP/FIRMAN)


SURABAYAPAGI.com - Satu pelaku pencurian di sebuah kamar kos Jalan Gebang Surabaya berhasil ditangkap Unit Reskrim Polsek Sukolilo Surabaya. Ia ditangkap sehari setelah aksinya dilakukan.
Pencuri itu adalah Jito (33) warga Simo Gunung Surabaya. Ia menyaru sebagai pencari kos-kosan. Ketika melihat situasi aman dan korban sedang tertidur pulas, pelaku lantas masuk ke dalam kamar kos dan menggasak dua buah handphone serta sebuah laptop milik korban.
Penangkapan Jito sendiri dilakukan, setelah polisi melakukan olah tempat kejadian perkara. Polisi kemudian mengidentifikasi pelaku berdasar keterangan para saksi.
"Jito kami tangkap saat kembali berada di sekitar lokasi. Setelah itu, kami interogasi dan menemukan sebuah handphone milik korban yang dipakainya sendiri," beber Kapolsek Sukolilo, Kompol Ibrahim Ghani, Kamis (28/3).
Lantaran korban melapor tiga barangnya digondol maling, polisi kemudian mendesak Jito. Alhasil, ia mengaku jika laptop dan satu handphone lainnya telah dijual kepada penadah berinisial AM (DPO).
Dari pengakuannya, Jito menjual barang hasil curian itu dengan harga 1,5 juta dan uangnya digunakan untuk keperluan sehari-hari. "Dijual untuk kebutuhan sehari-hari. Baru sekali ini ngakunya," tandasnya.n fir

Berita Populer