•   Rabu, 18 September 2019
Kriminal

Nyaru Jadi Awak Truk Muatan, Maling Ini Justru Menghampiri Polisi

( words)
Anwar (berbaju hitam) warga jalan Andi Shinta, Pare-Pare Sulawesi Selatan yang tertangkap pihak berwajib setelah melakukan pencurian. (SP/FIRMAN)


SURABAYAPAGI.com, Tanjung Perak - Anwar (40) warga jalan Andi Shinta, Pare-Pare Sulawesi Selatan ini terpaksa berurusan dengan kepolisian. Hal itu lantaran Anwar telah melakukan pencurian sebuah handpone di dashboard motor milik korban yang terparkir di parkiran terminal Roro pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Senin (16/4) pagi.

Penangkapan Anwar sendiri bisa terbilang konyol. Pasalnya, setelah mencuri, Anwar yang hendak melarikan diri itu, justru malah mengampiri polisi berpakaian preman yang kebetulan melakukan patroli di pintu gate Jamrud.

"Pelaku setelah mencuri ini mau kabur. Karena memang tidak tahu arah, ya asal saja. Saat kabur itu pelaku tidak tahu jika ada anggota kami berjaga dan patroli rutin dengan pakaian preman. Hasilnya ia mendekati kami. Karena curiga, pelaku yang terengah kami hentikan. Dan saat dihentikan pelaku terliaht menggenggam handpone dan dalam keadaan panik," beber Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKP Tinton Riambono, Rabu (18/4) sore.

Lebih lanjut, pelaku kemudian panik dan takut akhirnya mengaku telah mencuri handpone. Alhasil, polisi pun membawanya ke kantor untuk diproses lebih lanjut.

Dari keterangan pelaku, ia memang sengaja menyaru sebagai awak truk yang tengah menunggu muatan dari atas kapal. Sambil berkeliling, Anwar kemudian mencari sasaran. Aksi itu baru dilakukannya sekali ini.

"Baru sekali ini katanya. Dia disini tidak bekerja,sengaja mencari sasaran untuk dicuri," tutup Tinton.fir

Berita Populer