Oknum Polisi diduga Lakukan Penipuan

SURABAYAPAGI.com, Sidrap - Pengusaha Buah-Buahan Asal Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan diduga telah ditipu oleh salah satu oknum anggota kepolisian berpangkat Aipda yang bertugas di Unit Sabhara Polsek Panca Lautang Polres Sidrap berinisial MS.

Kronologis dugaan penipuan tersebut bermula ketika oknum anggota kepolisian yang berinisial MS membeli buah durian sebanyak satu mobil pickup dengan harga Lima Juta Rupiah untuk di jual ulang, namun setelah duriannya laku terjual, uang tersebut tidak di bayarkannya kepada pemilik durian.

” Ceritanya Begini, durian saya satu mobil pickup di borong untuk dia (MS_Red) jual ulang, namun setelah semuanya laku terjual, uangnya tidak di berikan kepada saya,” Ungkap Bapak Parel, Kepada wartawan Minggu (15/3) Siang.

Bapak Parel yang merupakan pengusaha buah-buahan tersebut mengatakan, dirinya berani memberikan dagangannya kepada terduga pelaku karena terduga pelaku di ketahui seorang petugas kepolisian.
” Beranika kasi pinjam daganganku karena setau saya beliau (MS) seorang petugas, Tidak mungkin mau menipu hanya karena uang sebesar itu.” Tambahnya.

Bapak Parel menceritakan, dirinya sudah sering bolak balik dari kabupaten Luwu ke Kabupaten Sidrap untuk menemui oknum petugas tersebut, namun MS tidak ingin menemuinya dan berusaha menghindar.
” Setiap saya telpon, dirinya tidak mau angkat, setiap saya datangi di Sidrap untuk ketemuan, dirinya selalu menghindar.” Ujar Bapak Parel.

Dirinya akan melaporkan kasus ini ke Polda Sulsel. Jika oknum terduga pelaku tidak ada itikad baiknya.

Sementara itu, kepada wartawan Kapolres Sidrap AKBP Leonardo Panji Wahyudi melalui Kapolsek Panca lautan Iptu Syarifuddin mengatakan, agar persoalan tersebut di anjurkan langsung di laporkan ke provos Polres Sidrap.
“Kalau bisa koordinasi langsung dengan provos Polres Sidrap,” Tutupnya.