Operasi Gabungan, 7 Kendaraan Diamankan Hendak Balap Liar

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 30 Agu 2020 22:03 WIB

Operasi Gabungan, 7 Kendaraan Diamankan Hendak Balap Liar

i

Sejumlah kendaraan roda dua yang diamankan petugas di lokasi balap liar di Jalan Diponegoro, Kelurahan Bangselok, Kota Sumenep pada Minggu (30/8) dini hari.

 

SURABAYAPAGI.COM, Sumenep – Tim gabungan dari Polres Sumenep kembali menggelar operasi gabungan pada Minggu (30/8) dini hari. Dalam operasi yang dipimpin langsung Kabag Ops Polres Sumenep AKP Achmad Robial petugas berhasil menggagalkan aksi balapan liar di Jalan Diponegoro, Kelurahan Bangselok, Kota Sumenep.

Baca Juga: Bupati Sumenep Himbau Agar Produk Lokal Dipertahankan

Saat petugas mendatangi lokasi, massa balap liar langsung lari tunggang langgang menghindari petugas.

Baca Juga: Razia Balap Liar, Puluhan Kendaraan Diamankan

Meski tidak dapat mengamankan para pelaku balap liar, petugas berhasil mengamankan 7 unit sepeda motor yang beberapa diantaranya tidak membawa STNK dan menggunakan knalpot brong.

AKP Achmad Robial menyebutkan, pihaknya sudah beberapa kali melakukan pembubaran aksi balap liar. Namun, ternyata para muda-mudi ternyata tak jera. "Akhirnya kami lakukan pembubaran lagi. Ini dilakukan berdasarkan laporan warga," ungkapnya.

Baca Juga: DPRD-Polresta Sidoarjo Cari Solusi Atasi Balap Liar

AKP Achmad menjelaskan, motor-motor yang diamankan kebanyakan dari remaja yang ikut serta menonton atau meramaikan balapan liar tersebut. Para pemilik diminta untuk mengambil sepeda motornya ke Unit Satlantas, dengan membawa surat-surat kendaraan dan knalpot standar pabrik.

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU