Operasi Patuh Semeru, Puluhan Pengendara Kena Tilang

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Operasi patuh Semeru 2018, Ditlantas Polda Jawa Timur kemarin langsung digeber. Operasi dilakukan di Frontage road depan rumah sakit Samsoeri Mertojoso Polda Jawa Timur, dilakukan operasi.
Operasi yang dipimpin Wadirlantas Polda Jawa Timur AKBP Aldian didampingi Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Eva Pandia.
Petugas memeriksa surat-surat kelengkapan kendaraan. Mulai dari surat ijin mengemudi, STNK, hingga penggunaan helm standar SNI. " Dari operasi ini puluhan penggunaan jalan melanggar aturan,"paparnya.
Operasi ini akan dilakukan siang malam. Terutama pada jalan jalan yang dipinggiran Polsek Polsek. Karena masih banyak pelanggaran itu, masyarakat yang melanggar lalu lintas,tak hanya itu, kita juga mengimbangi dengan sosialisasi kepada para pelajar terutama SMP dan SMA. " Kita akan fokus penindakan dipinggir," tegasnya.
Pelanggan yang mencolok yakni melanggar markah, kedua melawan arus dan berboncengan lebih dari dua orang. Dalam opersi kali ini, petugas akan melakukan preventif dan preemtif masing-masing 10 persen dan represif 80 persen.
"Jadi, kalau melanggar, ya tindak tegas saja,"ujarnya.Orang nomor satu di Polda Jatim ini berharap, lewat operasi kali ini bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas di Jatim dibanding operasi serupa sebelumnya."Ini jelang Ranadan dan Idul Fitri, mudah-mudahan angka kecelakaan turun," harapnya.
Sementara itu, Suhadi Kepala Jasa Rahardja Jatim pertama jika korban kecelakaan karena miras ada pengecualian, karena mabuk nggak bisa dikenakan. Sampai dengan Maret 2018 jasa Raharja mengeluarkan Rp 20,8 miliar untuk memberikan santunan kepada pengendara.nt