•   Minggu, 5 April 2020
Peristiwa Nasional

Operasi Semeru Hingga Hari ke - 7, Pelanggar Sudah Mencapai 10 Ribu

( words)
Kasatlantas Polrestabes Surabaya Kompol Teddy Candra sedang melihat operasi zebra semeru 2019 di taman Bungkul


SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Hingga memasuki hari ke 7 dalam operasi semeru 2019, sudah ada sekitar 10.000 pelanggar yang kenakan sanksi tilang. Hingga saat inj operasi terus berjalan.

Hal ini diterangkan Kasatlantas Polrestabes Surabaya Kompol Teddy Candra, hingga hari ke 7 pelaksanaan operasi zebra semeru 2019, yang terhitung tanggal 23 Oktober hingga 5 Nopember 2019, dimana ada 8 sasaran skala prioritas diantaranya pemakaian helm standar, melawan arus, tidak menggunakan safety belt, tak menggunakan helm standar, saat mengemudi menggunakan Hanphone, pengemudi dibawah umur, dan pengaruh alkohol.

Dan hasil evaluasi hingga hari ke 7, diantaranya jenis pelanggaran tertinggi melawan arus, tak melengkapi surat surat, dan pengemudi dibawah umur.

Sedangkan untuk pelanggar dibawah umur, mantan kasubdit provost Polda Jatim, disini ada upaya preventif, upaya reepresif dan upaya represif.

Untuk operasi kali ini lebih mengedepankan penindakan. Makanya, kita sampaikan kepada masyarakat, terutama orangtua yang memiliki anak dibawah umur agar melarang, dan jangan memberikan motor kepada anak anaknya, sebelum memenuhi syarat berkendara.

Sampai hari ke 7 jumlah pelanggaran sudah mencapai 10.000 pelanggar,dimana tertinggi pelanggar putar balik, dan tak melengkapi surat surat.

"Sebetulnya, jangan putar balik, tetap saja, jika seperti itu bisa membahayakan pengguna jalan lainnya,"terang Teddy saat menggelar operasi ditaman bungkul (29/10/2019).

Dalam giat operasi ini kita juga melihat anggota TNI dan Dinas Perhubungan. Selain itu, pelanggar langsung sidang ditempat.nt

Berita Populer