Oppo Find X Gunakan Kamera Pop-up, Tertarik?

SURABAYAPAGI.com - Oppo resmi meluncurkan perangkat flagship terbarunya, Find X, di Indonesia pada Rabu kemarin, 18 Juli 2018. Smartphone ini mencuri perhatian pengguna lewat kamera pop-up yang dijual seharga Rp13 juta. Kamera pop-up terinspirasi dari orang-orang yang merasa tidak aman atau insecure terhadap media sosial. Sejalan dengan kecanggihan teknologi, mereka merasa takut di mata-matai dengan kamera yang ada di ponsel pintar.
"Ada beberapa orang yang menutup kamera laptopnya karena merasa insecure sedang di mata-matai. Buka media sosial takut difoto, atau secara tidak sengaja terfoto. Karena itulah kami menciptakan kamera pop-up. Aman, karena kameranya tertutup," ujar Public Relations Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, Rabu, 18 Juli 2018.
Desain layar Find X yang dijuluki Panoramic Arc Screen. Desain tersebut menggunakan teknologi COP flexible screen dengan rasio layar mencapai 93,8 persen. Pengguna juga dapat merasakan pengalaman visual yang maksimal.
Kamera pop-up pada Find X ini memiliki kekuatan 16MP dan 20MP, sedangkan, pada kamera depannya berkekuatan 25MP. Menurut Aryo, kekuatan kamera Find X memberikan efek gradasi warna melalui proses multifaceted color.
"Hasilnya, Oppo Find X punya efek warna-warni jika cahaya yang memantul ke ponsel lain," ungkapnya. Ia menambahkan kemunculan kamera Find X pada bagian atas perangkat disebut Stealth 3D Camera.
Di dalamnya terdapat pula modul 3D structured light yang terdiri dari flood illuminator, infrared camera, proximity sensor, dot projector, receiver, dan RGB camera.