•   Senin, 9 Desember 2019
Uncategories

Oppo Konfirmasi Peluncuran F7 di Indonesia

( words)
Penampakan Oppo F7 di billboard. (Doc: Istimewa)


SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Tak ingin ketinggalan dengan vendor smartphone lain yang giat meluncurkan seri terbarunya, Oppo kabarnya sedang bersiap untuk meluncurkan smartphone paling anyar, yakni F7.
Kehadiran smartphone baru Oppo ini dikonfirmasi langsung melalui tampilan billboard yang terpasang di beberapa kota besar di Indonesia.
Seperti yang bisa kamu lihat foto di atas, Oppo F7 hadir nyaris tanpa bezel dengan kamera selfieberteknologi kecerdasan buatan (AI, Artificial intelligence) yang terpasang di dalam notch yang mirip dengan iPhone X tersebut.
Berdasarkan rumor yang beredar, F7 mengusung layar 6.23 inci dengan rasio layar 19:9 beresolusi 2280 x 1080p.
Sayang, masih belum ada informasi yang lebih rinci tentang spesifikasi ataupun harga terkait Oppo F7. Hingga berita ini naik, pihak Oppo juga belum bisa berbicara banyak tentang smartphone berbekal kamera selfie 25MP tersebut.
Sekadar informasi, kehadiran seri F7 sebetulnya sudah sempat tercium oleh warganet lewat dokumentasi resmi mengenai perangkat ini di laman P3DN Kementrian Perindustrian.
Oppo F7 akan diperkenalkan pertama kali secara resmi di India pada 26 Maret nanti. Sementara di Indonesia, perangkat ini akan resmi diperkenalkan pada bulan April 2018.
Selain F7, dokumentasi juga menyebutkan satu seri smartphone lainnya yang bakalan Oppo luncurkan berbarengan atau usai peluncuran F7.
Apa seri Oppo lain yang bakal diungkap? Setelah salah satu dari dua seri Oppo yang siap hadir di Indonesia sudah terkuak, mungkin tinggal menunggu keterangan lebih lanjut mengenai seri lain yang akan dibawa Oppo ke Indonesia.
Spesifikasi Oppo F7 Smartphone diduga Oppo F7, smartphone selfie terbaru Oppo? (Sumber: GSM Arena) Selain mengusung kamera selfie berteknologi AI berkemampuan 25MP, Oppo juga menyematkan fitur real-tile HDR, beauty mode yang ditingkatkan, serta stiker AR.
Belum ada keterangan lebih lanjut tentang spesifikasi lain perangkat ini.
Namun, berdasarkan miripnya bentuk perangkat dengan smartphone yang disebut-sebut sebagai Oppo R15, kemungkinan Oppo F7 ditenagai prosesor Snapdragon 670 atau MediaTek Helio P6. Oppo F7 juga kemungkinan didukung Color OS 4.0 di atas Android Oreo.
Oppo A71 Versi Baru di Indonesia Oppo A71 Belum lama ini, Oppo menghadirkan smartphone versi terbaru A71. Dibanding pendahulunya, Oppo A71 yang dipasarkan sejak 20 November 2017, Oppo A71 terbaru hadir membawa teknologi yang sama dengan yang ada di Oppo F5.
Versi baru Oppo A71 ini juga hadir dengan peningkatan RAM serta prosesor baru. Perangkat ini dijual seharga Rp 2,399 jutaan di Indonesia.
Oppo A71 terbaru hadir dengan RAM 3GB dan prosesor Snapdragon 450 delapan inti dengan kecepatan 1.8GHz. Dengan demikian, perangkat ini membuat pengoperasian aplikasi lebih cepat saat multitasking.
Oppo juga mengklaim, dengan perpaduan hardware tersebut, perangkat Oppo A71 3GB bisa 12,5 persen lebih cepat saat membuka aplikasi dibanding sebelumnya.
Tidak hanya itu, dari segi baterai, prosesor dengan fabrikasi 14nm ini akan memberikan daya tahan baterai yang lebih baik, terutama dengan kombinasi sistem operasi Color OS 3.2.

Berita Populer