OTN Semeru 2020 Terus Digalakan Polres Blitar

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 06 Sep 2020 14:21 WIB

OTN Semeru 2020 Terus Digalakan Polres Blitar

i

Dengan teliti polisi lakukan pemeriksaan Urine. SP/ Les

SURABAYAPAGI.com, Blitar - Satreskoba Polres Blitar Kota terus menggalakan Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2020, dengan menggelar razia di tempat tempat tongkrongan anak anak muda, tak luput nyasar di tempat hiburan malam ( Karaoke), seperti yang digelar pada Sabtu malam ( 6/9/2020) yang diawali jam 20.00, yang melibatkan Sat Reskrim, Sat.Intel Sat.Sabhara, Unit Propam, termasuk unsur TNI (Kodim 0808 Blitar) dan Satpol. PP Pemkot Blitar.

 Operasi yang di Pimpin Kabag Ops.Kompol Hari Sutrisno di dampingi Kasat Reskoba.Iptu Suryadi SH dan Kasat Reskrim AKP.Ardi Purboyo SH.S.IK bergerak menyisir warung warung tempat Nongkrong pemuda, sekaligus memberi teguran dengan diberlakukan Inpres 06/2020, selain memeriksa barang (tas) bawaan para pengunjung Kafe kafe.

Baca Juga: Curi Motor, ABG di Blitar Jadi Bulan-bulanan Warga

 Setelah melakukan kegiatan menyusuri Kafe dan warung warung, rombongan petugas menjelajahi Beberapa Karaoke di Wilkum Polres Blitar, di sana petugas melakukan tes urine seluruh pengunjung Karaoke termasuk LC (Ladies Companion) yang dulu dikenal Pemandu Lagu.

 Kasat Narkoba Polres Blitar Kota Iptu Suyadi menerangkan bahwa pihaknya terus melakukan operasi Pemberantasan Narkoba sesuai perintah Kapolres Blitar Kota AKBP. Leonard M Sinambela SH.S.IK MH, sekaligus melaksanakan Giat Tumpas Narkoba Semeru 2020 ini untuk mengantisipasi peredaran narkoba di wilayah Hukum Polres Blitar Kota, selain itu juga meminimalisir penyebaran narkoba juga peredaran Narkoba maupun sejenisnya.

 " Seperti rekan rekan saksikan, seluruh pengunjung maupun pemandu lagu kami lakukan tes urine. Selain itu, untuk razia juga guna menekan peredaran Narkoba ataupun sejenisnya di Blitar Kota, seperti arahan dan Perintah Pak Kapolres Blitar Kota yang selalu ditekankan pada seluruh anggota." Kata Iptu Suryadi.

Baca Juga: Harga Bawang Merah di Kota Blitar Meroket Pasca Lebaran

 Iptu Suryadi menambahkan, razia ini akan terus dilakukan, selain Narkoba dan sejenisnya juga guna antisipasi peredaran minuman keras di tempat hiburan malam maupun di seluruh wilayah hukum Polres Blitar Kota.

 “Ini dilakukan karena maraknya  peredaran miras palsu di kota Blitar, seperti beberapa waktu lalu yang sampai memakan korban jiwa setelah mengkonsumsi miras oplosan,” pungkas Iptu Suryadi seijin AKBP. Leonard dengan berdampingan Kasat Reskrim dan Kanit Propam Ipda Widarto.

Baca Juga: Kandang Ayam Ludes Terbakar, Rugi Ratusan Juta Rupiah

 Dalam Razia Operasi Tumpas Narkoba 2020 tersebut, Sabtu malam kemarin (5/9/2020) di beberapa Karaoke, puluhan Pengunjung termasuk Pemandu lagu dilakukan tes urine,  juga dilakukan rapid test, menurut Iptu Suryadi hal itu guna menekan Covid-19.

 " Razia serupa ini akan terus digelar untuk menciptakan suasana kota Blitar kondusif apalagi menjelang Pilkada serentak 2020, seperti perintah Bapak Kapolres, Blitar raya harus bersih dari pengguna apalagi peredaran Narkoba termasuk Miras." Papar Orang nomor satu di Satuan Res. Narkoba ini. Les

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU