•   Selasa, 12 November 2019
Peristiwa Nasional

Pabrik Petrokimia Gresik Terbakar!

( words)
TERBAKAR: Asap tebal hitam membumbung ke langit saat kebakaran di lokasi pabrik Petrokimia Gresik. | KREDIT: SP/AIDID


SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Kebakaran hebat melanda pabrik pupuk PT Petrokimia Gresik, Rabu (31/7/2019). Warga ring 1 sekitar pabrik panik ketika asap tebal hitam terlihat membumbung ke udara sekitar pukul 11.30 WIB.

Beberapa warga di pemukiman Kelurahan Tlogopojok, Kecamatan Gresik yang bersebelahan dengan lokasi kebakaran menuturkan, mereka melihat gulungan asap tebal dari dalam pabrik. "Kami kan tidak bisa masuk ke dalam sehingga tidak tahu bagian mana yang terbakar," tutur Mansur (53), warga Tlogopojok kepadaSurabayapagi.com.

Sekretaris Perusahaan PT Petrokimia Gresik, Yusuf Wibisono mengungkapkan penyebab peristiwa kebakaran di lingkungan pabriknya. "Lokasi tepatnya di gudang III DW1. Kebakaran terjadi pada tumpukan pallet kosong," ungkapnya dalam rilis yang dikirim ke para jurnalis di Gresik.

Yusuf menambahkan, kobaran api mulai terlihat sekitar pukul 11.05 WIB. "Pada pukul 11.30 api sudah padam dan situasi terkendali tanpa ada korban," imbuh Yusuf Wibisono.

Menurut Yusuf, insiden kebakaran ini bisa segera ditangani sehingga tidak mengganggu proses produksi dan distribusi pupuk.did

Berita Populer