•   Sabtu, 4 April 2020
Uncategories

Pakde Karwo Ajak Caleg Demokrat Kawal Nawabakti

( words)
Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Soekarwo jalan kaki menuju kantor KPU Jatim bersama para bacaleg DPRD Provinsi, Selasa (17/7/2018)


SurabayaPagi.com, SURABAYA - Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Soekarwo mengantar langsung pendaftaran bakal calon legislatif partainya ke KPU Jatim, Selasa (17/7/2018) sore. Sebanyak 120 nama yang didaftarkan. Para Caleg itu diwajibkan mengawal nawabakti Satya program Gubernur terpilih Khofifah - Emil Dardak.
Kedatangan pria yang akrab dipanggil Pakde Karwo bersama rombongan ini disambut langsung oleh Ketua KPU Jatim Eko Sasmito dan beberapa komisioner lainnya.
Pakde Karwo mengatakan, komposisi bacaleg yang didaftarkan ini terdiri dari 67 laki-laki dan 53 dari perempuan sehingga, telah melebihi syarat kuota perempuan 30 persen. Ia juga mamastikan partainya telah menerjunkan bacalegnya yang berkualitas termasuk yang dari perempuan.
"Semua caleg full 120, untuk yang perempuan ada 45 persen. Saya kira ini kesempatan baik, kuota itu diikuti dengan kualitas, teman-teman yang perempuan juga menaikkan kualitasnya agar dipilih oleh masyarakat," kata Pakde Karwo usai pendaftaran.
Dari 120 bacaleg yang didaftarkan ini, lanjut Pakde Karwo, berasal dari berbagai latar belakang profesi, termasuk di dalamnya para mantan birokrat di lingkungan Provisi Jatim. Meski demikian, juga mempercayakan para caleg dari kalangan pemuda.
"Dari Muslimat NU ada, seperti di Kediri, dari Birokrat juga banyak. Pemuda lebih banyak," ungkap Pakde Karwo.
Politisi yang juga Gubernur Jatim ini menargetkan, untuk Pileg 2019 nanti partainya bisa meraih kemenangan lebih dari 15 persen. Jika melihat peta politik terkini, Pakde Karwo optimistis bisa meraup kemenangan melebihi yang sudah ditetapkan oleh DPP Partai Demokrat.
"DPP menetapkan 15 persen tapi melihat perkembangan baru, saya kira lebih," tegasnya.
Sementara saat pendaftaran, Pakde Karwo juga didampingi oleh Ketua Fraksi Demokrat DPRD Jatim, Agus Dono Wibawanto, Wakil Ketua DPD Demokrat Jatim Kuswanto dan Agung Mulyono. Juga hadir Ketua Muda Mudi Demokrat Jatim Bayu Erlangga. “Semua caleg Demokrat Jatim wajib kawal Nawabakti Satya Program Khofifah-Emil Dardak,” tambah Renville Antonio, Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim. Rko

Berita Populer