•   Minggu, 5 April 2020
Kediri

PAN Optimis Raih 9 Kursi di Pileg 2019

( words)
Ketua DPD PAN Kota Kediri, Abdul Bagi Bafaqih (baju biru) saat mendaftarkan bacalegnya di KPU Kota Kediri.


SURABAYAPAGI.com, Kediri - Hari terakhir pendaftaran bakal calon legislatif 2019, Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Kediri mendaftarkan semua bakal calon legislatif (bacaleg) partainya ke KPU Kota Kediri, Selasa (17/7/2018). Pada pemilihan legislatif 2019, PAN Kota Kediri optimis dapat meraih 9 kursi di gedung DPRD Kota Kediri.

Ketua DPD Partai PAN Kota Kediri, Abdul Bagi Bafaqih mengatakan, dalam pemilihan legislatif mendatang partai berlogo matahari tersebut bakal menggunakan strategi pada pemenangan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kediri kemarin. "Strategi kami sama, mudah-mudahan dengan hasil kemenangan di Pilwali kemarin berdampak positif pada pileg mendatang. Sebab semua calon ini juga bekerja di Pilwali Kota Kediri 2018," ujarnya.
Ia menambahkan, dari perolehan kursi saat ini di DPRD Kota Kediri, untuk pileg 2019 PAN Kota Kediri optimis menargetkan memperoleh 9 kursi. Penambahan kursi tersebut targetnya pada perolehan satu kursi di masing masing dapil Kota Kediri. "Seperti hasil musda waktu lalu, target kita bisa menambah satu kursi di setiap dapil," ucap Bagi.
Selain menggunakan strategi dalam Pilwali Kota Kediri, optimisme PAN yakni pada kemaksimalan penggunaan bansos dan reses seluruh anggota dewan yang duduk di kursi DPRD.
Abdul Bagi mengaku selama ini Partai Amanat Nasional selalu memonitoring penggunaan bansos dan reses seluruh anggota dewan yang menjadi perwakilan partai PAN untuk masyarakat. "Alhamdulillah di tempat kami PAN untuk yang sudah jadi dewan selalu mengoptimalkan bansos dan resesnya. Dan ini partai wajib mengetahui penggunaannya," tandasnya.
Sementara syarat kewajiban pemenuhan kuota perempuan, PAN Kota Kediri sudah memenuhi kuota sebesar 30 persen di setiap dapil yang ada di Kota Kediri. Bahkan wajah sejumlah bacaleg yang saat ini masih menjabat akan kembali mencalonkan diri pada pileg 2019.can

Berita Populer