Pancake Boba Hadir Buat Kamu Para Pecinta Boba

SURABAYAPAGI.COM­,- Minuman boba sangat populer di Indonesia dan Asia. Tapi tahukah Anda sejarah boba dan perkembangannya?

Menurut Fanny Low dari Biro Pariwisata Taiwan, boba mulai menjadi hits setelah diperkenalkan oleh Liu Han-Chieh, pemilik toko teh asal Taiwan bernama "Chun Shui Tang" di Taichung, Taiwan.

"Taiwan sangat terkenal dengan teh dengan kualitas yang baik dan boba adalah tradisional snack di sana. Boba sudah ada sejak 20 tahun lalu, karena sangat enak, kalian dapat merasakn bobanya," kata Fanny

Minuman tersebut kemudian dikenal dengan nama bubble tea atau Pearl milk tea secara internasinal atau Teh Boba di Indonesia.

Bagi para pecinta boba, kini mulai muncul berbagai varian makanan baru boba yang dapat dicoba, salah satunya adalah pancake boba. Pancake boba kini semakin mudah ditemukan di Jakarta. Pancake ini bisa jadi pilihan baru bagi pecinta boba yang bosan dengan boba yang diolah jadi minuman.

Pancake boba yang ada di Bobal ini memiliki beberapa varian rasa. Ada pancake caramel, strawberry, dan yang unik adalah pancake klepon, dan cendol.

Tampilannya sendiri cukup menarik. Pancake terlihat mengembang sempurna (fluffy) dengan bentuk yang tebal. Bentuk dan teksturnya mirip dengan pancake Jepang. Pancake tersebut lalu diberi whipped cream ringan dan saus strawberry. Terakhir, diberikan topping boba yang berlimpah.