Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim Kunjungi Ponpes di Jombang

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 30 Nov 2020 18:36 WIB

Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim Kunjungi Ponpes di Jombang

i

Pangdam V/Brawijaya dan Kapolda Jawa Timur yang baru saat tabur bunga di Makam KH Abdul Wahab Hasbullah, Ponpes Tambakberas. SP/M Yusuf

SURABAYAPAGI.COM, Jombang - Pangdam V/Brawijaya dan Kapolda Jawa Timur yang baru, melakukan kunjungan ke pondok pesantren di Kabupaten Jombang pada Senin, (30/11/2020) siang. 

Sebagai pejabat baru di Jawa Timur, Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto dan Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta mengunjungi Pondok Pesantren Tebuireng dan Pondok Pesantren Tambakberas. 

Baca Juga: Pesantren di Jombang Ajarkan Santrinya Maknai Kitab Kuning dengan Dua Bahasa

Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto mengatakan, bahwasanya kunjungannya ke ponpes di Jombang bersama Kapolda Jatim untuk bersilaturahmi dan memperkenalkan diri sebagai pejabat baru. 

"Kita tidak semata-mata hanya memberikan bantuan. Tapi sebagai orang baru kami silaturahmi, memperkenalkan diri, dan minta doa restu semoga dalam melaksanakan tugas-tugas kedepan bisa berjalan lancar, aman dan sukses," tukasnya. 

Sementara itu, Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta menerangkan, bahwa pihaknya selaku warga baru Jawa Timur sebagai Kapolda bersama Pangdam yang hampir bersamaan tugasnya, ingin bersilaturahmi. 

"Kami ke Tambakberas ini ingin mengikat silaturahmi, komunikasi dalam rangka untuk mensukseskan tugas-tugas kami kedepan. Khususnya dalam menangani Covid-19, pilkada maupun pengamanan Natal dan tahun baru," terangnya. 

Baca Juga: Selama Ramadhan, Santri Ponpes At Tahzib Jombang Kaji 70 Kitab Kuning

Untuk tugas jangka panjang, papar Nico, adalah menjaga keutuhan dan kerekatan banhsa. Dimana Tambakberas menjadi salah satu poin penting bagi pihaknya, semoga.kedepan semakin lancar dan semakin baik. 

"Terkait penanganan Covid-19 di Jatim, kami dan Pangdam sudah rapat bersama Ibu Gubernur, bahwa kami akan melaksanakan operasi yustisi yang sudah ada dengan sasaran tertentu," paparnya. 

Tentunya, jelas Nico, daerah-daerah yang angkanya meningkat. Hal ini bisa dilaksanakan bersama dengan tim satgas Covid-19 pemda. Lalu pihaknya akan mensasarkan pada tempat-tempat ataupun kegiatan yang ada pengumpulan masa. 

Baca Juga: Produsen Roti di Jombang Kebanjiran Berkah Ramadan, Permintaan Kue Kering Lebaran Meningkat

"Soal sanksi, ikuti saja bagaimana tingkatan kesalahannya. Nanti hakim yang memutuskan sesuai dengan denda yang diberikan kepada pelanggar," pungkasnya. 

Perlu diketahui, bahwasanya Pangdam V/Brawijaya yang baru Mayjen TNI Suharyanto menggantikan posisi Mayjen TNI Widodo Iryansyah pada Selasa, (03/11/2020). Sedangkan Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta menggantikan Irjen Pol M Fadil Imran pada minggu lalu. suf

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU