Panti Asuhan KH Achmad Dahlan Bagi-bagi Voucher Internet

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 22 Agu 2020 15:15 WIB

Panti Asuhan KH Achmad Dahlan Bagi-bagi Voucher Internet

i

Slamet Supriyadi, Kepala Panti Asuhan KH. Achmad Dahlan membagikan voucher pulsa peket internet kepada siswa SD dan SMP binaanya.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Bertepatan dengan tahun baru Islam 1442 Hijriyah, Panti Asuhan KH. Achmad Dahlan daerah Tambak Asri Surabaya bagi-bagi voucher pulsa internet kepada siswa SD dan SMP binaannya, Kamis (20/08/2020).

Baca Juga: Tingkatkan Iman dan Taqwa, Pemkab Mojokerto Gelar Peringatan Tahun Baru Islam



Wabah Corona yang berkepanjangan ini banyak merubah kehidupan masyarakat salah satunya dalam dunia pendidikan dengan diterapkannya sistem belajar di rumah dengan sistem dalam jaringan (daring) atau belajar on line yang tentunya membutuhkan anggaran belanja tambahan untuk kuota internet.

Bagi keluarga yang kurang mampu, dengan dibebankan pembelian kuota internet tentu menjadi berat. Jangankan memikirkan HP dan kuota internetnya, untuk makan dan biaya sekolah saja sudah cukup kesulitan.

Slamet Supriyadi, selaku Kepala Panti Asuhan KH.  Achmad Dahlan menyatakan tujuan program sedekah kuota dengan membelikan pulsa internet, diharapkan dapat meringankan beban keluarga yang kurang mampu, terutama anak-anak binaan panti asuhan dalam penyediaan kuota paket internet.

"Alhamdulillah, program sedekah kuota dengan membelikan pulsa internet sebulan sekali sudah kami mulai sejak bulan Juli 2020 kemarin dengan nominal 50 ribu per bulan untuk anak-anak binaan panti yang tinggal bersama keluarganya. Kami pihak panti berharap dengan program ini bisa sedikit mengurangi beban perekonomian yang mana karena wabah pandemi Covid-19 ini banyak keluarga yang kena PHK atau berkurang pendapatannya", terang Slamet.

Salah satu anak binaan panti yang masih duduk di kelas 6 SD, Muhammad Izzudin Al-Qassam Yahya mengaku bahagia sekali dengan diselenggarakannya program tersebut. Dia tidak perlu kesulitan lagi untuk membeli paketan internet untuk belajar secara daring.
"Sangat senang sekali rasanya dibelikan pulsa paket internet oleh pihak panti. Saya jadi tenang mengerjakan tugas-tugas yang diberikan sekolah secara daring. Sudah tidak bingung lagi beli paket pulsa internet karena sudah di belikan pihak panti", ucap Izzudin.

Baca Juga: Peringati Tahun Baru Islam, Bupati Ajak Manfaatkan Sisa Kesempatan untuk Kebaikan

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU