Parcel Online Lebih di Buru Warga

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 13 Mei 2020 20:55 WIB

Parcel Online Lebih di Buru Warga

i

Parcel yang ada di supermaket di area Bubutan dan foto parcel Elvira plant .SP/Byt

SURABAYAPAGI, Surabaya - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 2020/ 1441 Hijriyah, penjualan parcel di salah satu supermarket di area Bubutan sepi peminat. Menurunnya penjualan parcel ditengarai belum redanya wabah dari virus Covid - 19 hingga saat ini.

Hal tersebut di tuturkan oleh salah satu karyawan supermaket tersebut, ia menjelaskan bila para pengunjung lebih banyak menyerbu sembako atau bahan pokok ketimbang parcel seperti tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Disnakertrans Jatim Buka 54 Posko Pengaduan THR

"Untuk parcel menurun mba, ramainya mereka membeli paket sembako" tuturnya kepada Tim Surabaya Pagi.

Parcel yang di pajang di area Supermarket tersebut cukup bervariasi, mulai dari isi parcel hingga harga paket parcel yang ditawarkan.

Terpisah, parcel online ternyata lebih banyak diminati oleh masyarakat. Sebabnya, para pembeli tinggal memesan dan akan segera langsung di antar oleh penyedia layanan antar atau melalui kurir yang sudah tersedia.

Elvira Plant salah satu pembisnis parcel online yang mengaku bila ia kewalahan dengan banyaknya pesanan dari para pembeli.

Dikelola oleh Elvira Siska Erawati, ia berani menawarkan parcel lebaran dengan mengkombinasikan kue berserta tanaman.

Baca Juga: 232.776 Orang Pesan Tiket KA Angkutan Lebaran 2024

"Jadi sebenarnya basic saya di pertanian dan kebetulan mengeluti bisnis tanaman hias, sejak setahun ini pasarnya semakin meningkat dan teelebih trend tahun 2020 adalah sesuatu yg berbau ramahlingkungan. Akhirnya saya mulai berinovasi di moment-moment seperti hari natal, hari valentine, hari ibu sampai lebaran.

Alhasil dimana moment-moment tersebut identik dengan kue dan saya punya ide untuk menggandeng seorang mahasiswa "culiner bisnis" UC yang memiliki bisnis kue untuk membuat hampers inovasi ramah lingkungan yaitu tanaman dan kue. Sehingga bisa masuk di segala moment, kue nya bisa dikonsumsi dan tanamanya bisa dirawat" ungkapnya kepada Tim Surabaya Pagi.

Berlokasi di area Surabaya Barat dengan  inovasi yang ia ciptakan, ia terpaksa harus menutup pesanan dari para pembeli karena sudah melebihi batas pesanan. 

"Alhamdulillah pesanan sampai diluar ekspetasi, sampai  h-15 lebaran pesanan sudah full booking jadi kami sudah tutup untuk orderan baru dan menyelesaikan pengiriman pemesanan hingga h-3 lebaran" ujarnya.

Baca Juga: Jelang Lebaran 2024, Harga Daging Sapi Melejit Rp 160 Ribu per Kg

Menurut Elvira, adanya wabah dari Covid - 19 tidak menjadi permasalahan. Ia menjelaskan bila meminimalkan berkumpulnya pembeli dengan melakukan pengiriman menggunakan kurir.

"Untuk wabah ini, tidak ada halangan hanya ada perubahan saat pengambilan barang untuk memimalkan berkumpulkan custumer, kami tidak menerima pengambilan hampers ke lokasi, semua pengiriman melalui kurir. Bahkan kami juga harus mengirim keluar daerah seperti Mamuju, Banjarmasin, Yogyakarta, dan Jakarta" pungkasnya.Byt

 

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU