•   Kamis, 30 Januari 2020
Otonomi Daerah

Parkir Overload, RSUD Soegiri Lamongan Tambah Lokasi Parkir Kendaraan

( words)
Beberapa kendaraan roda empat sudah mulai parkir di lokasi yang baru. FOTO:SP/MUHAJIRIN KASRUN


SURABAYA PAGI, Lamongan - Pelayanan yang terus prima ditunjukan oleh manajemen RSUD Dr Soegiri selama ini cukup berdampak positif. Bagaimana tidak, warga yang ingin berobat dan mendapatkan pelayanan prima di rumah sakit milik daerah inipun semakin banyak.

Bahkan sangking banyaknya pasien, lahan parkir yang disediakanpun sampai overload, dan manajemen akhirnya menambah dan menyedikan parkir khusus, yang di tempatkan di samping Gedung Korpri, atau eks rumah dinas wakil ketua DPRD Lamongan.

Parkir khusus kendaraan roda empat ini seperti disampaikan oleh Budi Suwignyo Siswoyo Kasubbag Humas RSUD Dr Soegiri, Selasa (16/7/2019), baru dua harian resmi dimanfaatkan. "Iya baru dua harian parkir untuk kendaraan pasien dan keluarga pasien di tempatkan di parkir khusus, semoga ini menambahan kenyamanan,"terangnya.

Selain untuk menambah kenyamanan dan peningkatan pelayanan kata Budi panggilan akrab Budi Suwignyo Siswoyo, adalah untuk mengurai dan mengurangi kemacetan di depan rumah sakit yang kerap terjadi.

Apalagi lanjutnya, sebelumnya memang area parkir sudah tidak muat, para pemilik kendaraan yang tujuannya ke rumah sakit lebih memilih memarkir kendaraanya di samping trotoar sehingga menyebabkan kemacetan, apalagi parkirnya posisinya berada di sisi utara dan selatan yang memakan jalan.

"Mulai dua hari ini parkir sudah kita alihkan ke lokasi khusus, dan saya minta pemilik mobil untuk memakirkan kendaraanya di tempat parkir khusus, karena tempat parkir ini bisa menampung kendaraan roda empat kurang lebih 74 mobil,"terangnya.

Untuk melancarkan pemindahan parkir ini lanjut Budi, pihak rumah sakit sudah memasang tulisan spanduk parkir mobil RSUD Dr Soegiri di pinggir jalan disisi timur dan barat, dengan harapan pasien bisa melihat langsung dan memarkirkan mobilnya.

Selain itu, ada petugas parkir yang standbay dan mengatur arus masuk dan keluar kendaraan di parkir. "Ada petugas juru parkirnya yang akan mengarahkan kendaraan roda empat untuk masuk di parkir yang luasnya sekitar 6.800 m2 tersebut,"ujarnya.

Penambahan lahan parkir yang beberapa hari telah usai pengurukanya ini kata Budi, semata-mata bagian dari upaya pihak manajemen untuk selalu meningkatkan pelayanan tidak hanya media, tapi dalam hal infrastrukrur juga menjadi perhatian.

"Semoga setelah ada penambahan parkir ini, kendaraan yang melewati depan rumah sakit tidak terjebak kemacetan, dan pemilik kendaraan juga semakin nyaman dan tenang, karena kendaraanya terparkir di tempat parkir yang memang disediakan,"harapnya.jir

Berita Populer