Pasangan PuTik Daftar ke KPU Sambil 'Ngontel Bareng' Hari Minggu

Bapaslon Bupati Mojokerto, Pungkasiadi dan Titik Masudah bersepeda menuju tempat pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mojokerto. SP/Dwy Agus Susanti

SURABAYAPAGI.com, Mojokerto - Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto, Pungkasiadi - Titik Masudah (PuTik) memilih hari Minggu (6/9/2020) sebagai hari hoki untuk mendaftar ke KPU setempat. 

Dari pantauan Surabaya Pagi, sang calon incumbent ini tiba di gedung lembaga pemilihan umum negara di Jalan RAAK Adinegoro, Sooko, Kabupaten Mojokerto sekitar pukul 09.45 pagi. Mas Pung dan Mbak Titik ini mendatangi KPU dengan mengayuh sepeda ontel dan di iringi oleh komunitas pecinta mobil jeep willys. 

Setiba di gedung KPU, Bapaslon yang memiliki jargon Mojokerto KeRen (Kerja Nyata, red) ini disambut dengan iringan sholawat rebana dan atraksi seni bantengan. Dengan memakai baju kebesaran serba putih dan bawahan celana jins biru, PuTik menuju lokasi pendaftaran dengan jalan kaki sekitar 200 meter di iringi petinggi partai politik dan simpatisannya. 

"Kita pilih hari minggu biar lebih santai, juga biar bisa bersepeda bareng. Jadi masyarakat tahu bahwa kita sehat dan kuat sehingga mampu menjalankan tugas dengan baik. Apalagi saat ini masih pandemi Covid-19, Imun harus tetap dijaga," ujar Mas Pung kepada wartawan.

Bupati aktif Mojokerto ini juga mengatakan, pihaknya dalam pemilu 2010 ini mengusung konsep nasionalis religius. Itu tercermin dari tiga partai yang menjadi pengusungnya, yakni PDIP, PKB dan PBB. 

"Kita ini paslon BangJo (Abang Hijau, red), merah yang nasionalis dari PDIP dan hijau yang religius dari PKB serta PBB," ucapnya.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Mojokerto ini mengaku bersyukur proses pendaftaran di KPU berjalan lancar. Terbukti, ia mencatatkan waktu tercepat untuk mendaftar dibanding dua pesaingnya. 

"Kita tadi masuk pukul 9.37 WIB dan selesai pukul 11.57 WIB. Alhamdulillah berkas sudah lengkap dan tidak ada koreksi," ujarnya bersyukur.

Sementara itu, Sekretaris DPC PKB Kabupaten Mojokerto, M. Irsyad Azhar, menjelaskan, cukup banyak berkas dokumen yang harus dipersiapkan dalam pendaftaran kali ini. Meliputi persyaratan pencalonan maupun calon dalam pendaftaran Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto.

Ia juga memastikan SK dari partai politik pengusung telah terpenuhi dan absah. selain itu, juga dipastikan terkait kelengkapan hasil Swab Covid-19 dari masing-masing Paslon tersebut. "Persiapan berkas dokumen persyaratan pendaftaran pencalonan maupun calon sudah semuanya," ungkapnya.

Irsyad menambahkan, rombongan berangkat dari titik kumpul di Graha Gusdur DPC PKB menuju kantor KPU Kabupaten Mojokerto.  "Secara teknis kita mempersiapkan yang pastinya pendaftaran kita patuh terhadap persyaratan oleh KPU dan kita memperhatikan Protokol Kesehatan," imbuhnya. dwy