Pasca Debat, Elektabilitas Eri Cahyadi dan Armuji Diyakini Melonjak

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 06 Nov 2020 19:58 WIB

Pasca Debat, Elektabilitas Eri Cahyadi dan Armuji Diyakini Melonjak

i

Pasangan Eri Cahyadi-Armuji dalam Debat perdana Pilkada Surabaya 2020.SP/Byta Indrawati.

SURABAYAPAGI, Surabaya - Debat perdana Pilkada Surabaya 2020 diyakini akan menaikkan elektabilitas pasangan nomor urut 1 (Eri Cahyadi-Armuji).

 Pasangan nomor 1 dinilai lebih menguasai materi dan sering mematahkan serangan pasangan MA-Mujiaman dengan data.

Baca Juga: Pantang Menyerah Jika Kalah Nyaleg, Vicky Prasetyo: Kan masih ada Pilkada, Kita Lihat Nanti

Gerakan Alumni Surabaya Satu (GASS) yang  melihat kecakapan pasangan Eri Cahyadi-Armuji dalam menguasai panggung debat, lantaran mengungkapkan data yang cukup.

Akademisi Uinsa, Andri Arianto yang juga menjadi panelis nonton bareng (nobar) yang digelar GASS di Jalan Mawar no 54, Surabaya kemarin, mengungkapkan bila Eri Cahyadi dan Armuji menjawab seluruh pertanyaan berdasarkan data.

"Paslon 1 menguasai permasalahan yang diajukan oleh Paslon 2 dan menjawabnya dengan data yang tidak terbantahkan," ungkapnya.

GASS yang sebelumnya menggelar acara nobar debat terbuka Pilkada Surabaya 2020, dihadiri oleh anggota serta masyarakat sekitar. Nobar tersebut diikuti oleh 3 panelis, yakni Andri Arianto (Akademisi UINSA), Ali Yusa (Dewan Pendidikan Surabaya/Akademisi UNMUH) serta A.Baidowi (Alumni UINSA).

Baca Juga: Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar Unggul di TPS Eri Cahyadi Mencoblos

Paslon 2, lanjut Andri, cenderung tidak menggunakan data, seringkali mengatakan berdasar pandangan mata serta hasil blusukan. Tentu keakuratan pernyataan Paslon 2 patut dipertanyakan.

"Paslon 02 tidak mampu menjawab semua pertanyaan yg diajukan Paslon 01, terkait data.  Paslon 02 hanya menghabiskan waktu bicara dengan membelokkan pembicaraan sehingga tidak fokus," imbuhnya.

Dalam memberikan keterangan serta pertanyaan balik, pasangan Eri Cahyadi bersama Armuji dianggap lebih kompak dan santun.

Baca Juga: Wali Kota Eri Cahyadi Sampaikan Pesan Jurdil untuk Warga Surabaya

"Cawali Eri Cahyadi sangat bersinergi dengan Cawawali Armuji, sedangkan Cawali 02 tampak tidak kompak dengan Cawawali 02 (bisa dilihat dari gestur tubuh pada Paslon 02)," katanya.

Ketiga panelis nobar tersebut, kemudian menyimpulkan bahwa pasangan no urut 1 Eri Cahyadi dan Armuji dinilai memiliki kemampuan dan cukup kapabilitas untuk memimpin serta melanjutkan pembangunan di Surabaya. byt

 

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU