Patuhi Rambu Lalulintas, Pengendara di Lamongan Dapat Souvenir

Petugas Satlantas saat memberikan souvernir bunga ke pengguna jalan karena dinilai metaati peraturan lalu lintas. FOTO:SP/IST

SURABAYA PAGI, Lamongan - Karena berkendara dengan baik dan mematuhi peraturan lalu lintas, pengendara di Lamongan mendapatkan apresiasi dengan menerima hadiah souvernir mangkok cantik dan bunga.

Pemberian souvernir ini seperti disampaikan oleh Kasatlantas Polres Lamongan, AKP Danu Kuncoro Putro, dilakukan dalam rangka Operasi Patuh Semeru 2020 yang akan berakhir pada Rabu (5/8/2020).

Souvenir mangkok dan bunga kata Danu panggilan akrab Kasatlantas, diberikan kepada pengendara mobil dan motor, tepatnya di perempatan Family di Jalan Lamongrejo, Selasa sore (4/8/2020).

Pelaksanaan kegiatan ini kata Danu, kerjasama Polres, TNI, Dishub dan dan Komunitas Kendaraan Bermotor. "Apresiasi pemberian souvenir kepada pengguna jalan yang mentaati peraturan lalu lintas ini dalam rangka ops patuh 2020," terangnya.

Dalam kesempatan itu, selain memberikan souvenir, Satlantas juga memberikan sosialisasi operasi patuh semeruh 2020. Dimana dalam operasi patuh ini ada beberapa hal yang harus diketahui oleh masyarakat.

Diantaranya ada 9 prioritas pelanggaran yang harus diperhatikan oleh masyarakat, khususnya para pengguna jalan harus mematuhi dan menggunakan helm berstandart SNI, gunakan sabuk pengaman, dilarang mengemudi dalam keadaan mabuk, dilarang melebihi batas kecepatan berkendara, dilarang melawan arus.

Selain itu, lanjutnya anak dibawah umur dilarang mengendarai sepeda motor, dilarang menggunakan HP saat berkendara, gunakan kendaraan Standart, dilarang menggunakan rotator pada kendaraan pribadi." Semuanya harus dipatuhi, karena itu fokus operasi patuh semeru kita," terangnya.

Selain karena operasi ini masih dalam suasana pandemi covid-19, Satlantas Polres Lamongan meminta kepada pengguna jalan harus mengikuti protokol kesehatan, dengan menggunakan masker dan selalu mencuci tangan serta menjaga jarak.jir