PD Aisyiyah Sidoarjo Bagikan 2 Ribu Masker Anti Covid

Pimpinan PD Aisyiyah Sidoarjo bagikan masker ke pengguna jalan

SURABAYAPAGI.com, Sidoarjo - Kabupaten Sidoarjo sudah memasuki zona orange menuju kuning penyebaran covid-19, tidak mengendorkan kampanye penggunaan masker sebagai bagian dari penerapan protokol kesehatan.

Seperti yang dilakukan Pimpinan Daerah Aisyiyah Sidoarjo, dengan membagikan dua ribu masker dan susu kemasan kepada masyarakat dan pengguna jalan, di tiga lokasi berbeda, Kamis (29/10/2020).

Titik pembagian pertama, dilakukan di pasar Bluru Sidoarjo. Disini, pimpinan dan anggota Aisyiyah yang turut kegiatan, membagikan masker dan susu kemasan coklat, kepada warga yang sedang berbelanja dan juga kepada para pedagang. Sesekali, anggota Aisyiyah mengingatkan warga dan pedagang untuk menggunakan masker dengan baik dan benar.

Setelah dirasa cukup, rombongan Aisyiyah bergerak ke jalur lingkar barat, untuk membagikan masker dan susu kepada pengguna jalan. Respon positif dari pengguna jalan, terlihat saat kegiatan baru di mulai. Mereka langsung menyerbu masker berwarna hijau, yang dibagikan Aisyiyah. Selesai disini, pembagian masker dan susu kemasan, dilanjutkan di titik terakhir yakni pasar Larangan Candi.

Ditemui selepas pembagian masker, Hj Zubaidah Syafi'i ketua PD Aisyiyah Sidoarjo yang memimpin rombongan menegaskan, bagi-bagi masker ini, bertujuan untuk mengajak disiplin masyarakat dalam pemakain masker, meskipun Sidoarjo sudah masuk zona orange menuju kuning. “Satu-satunya jalan kita dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19, yaitu bagaimana protokol kesehatan itu benar-benar menjadi hal yang harus dipatuhi meskipun sudah zona orange.

Dengan kedisiplinan pemakaian masker akan dapat mempermudah Sidoarjo menuju zona hijau," ujar Zubaidah. Menurut Zubaidah, kegiatan semacam ini, akan terus digencarkan Aisyiyah Sidoarjo, sebagai bagian untuk mengajak masyarakat Sidoarjo patuh protokol kesehatan. sg