•   Selasa, 18 Februari 2020
Ekonomi China

PDB Beijing Melejit 6,3% di H1

( words)
Panorama Bund di sepanjang Sungai Huangpu di Puxi dan Distrik Keuangan Lujiazui di Kawasan Baru Pudong Shanghai SP/Cdly


Meski kemarin laju pertumbuahn ekonomi China hanya 6.2% dan merupakan laju terlambat sejak 27 tahun terakhir.

Kini, PDB ibukota Cina mencapai lebih dari 1,52 triliun yuan (221 juta dolar AS) pada paruh pertama tahun ini, naik 6,3 persen YoY.

"Ekonomi Beijing tumbuh kuat dengan kualitas yang meningkat selama periode itu," Pang Jiangqian, wakil direktur biro statistik kota Beijing, mengatakan pada konferensi pers pada hari Rabu.

Total volume konsumsi di kota itu mencapai lebih dari 1,29 triliun yuan di H1, naik 8,2 persen YoY. Konsumsi di sektor jasa mencapai 728,25 miliar yuan, memberikan kontribusi 70,4 persen terhadap total pertumbuhan konsumsi kota.

Investasi Beijing dalam aset tetap (tidak termasuk rumah tangga pedesaan) meningkat 14,7 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Investasi dalam industri yang sejalan dengan fungsi modal kota melaporkan pertumbuhan yang cepat, dengan yang di industri budaya, olahraga dan hiburan naik 95,1 persen YoY.

Sementara itu, harga konsumen Beijing dilaporkan alami pertumbuhan moderat year-on-year sebesar 1,9 persen di H1, dengan kondisi harga produksi yang tetap stabil secara umum.

Berita Populer