PDI Perjuangan Pastikan Beri Dukungan Penuh Untuk Eri-Armuji

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 07 Sep 2020 20:07 WIB

PDI Perjuangan Pastikan Beri Dukungan Penuh Untuk Eri-Armuji

i

Ketua Bapilu PDI Perjuangan, Anas Karno.SP/BYTA

SURABAYAPAGI, Surabaya - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, siap untuk menghadapi 8 partai di Pilkada Surabaya. Hal ini diketahui dari Ketua Bapilu PDI Perjuangan, Anas Karno yang telah melakukan konsolidasi dengan mengumpulkan seluruh Ketua dan Sekretaris partai.

Tidak hanya dari mesin partai, Anas juga mengungkapkan bila dirinya bersama Armuji telah bertemu langsung dengan relawan WS yang akan mendukung penuh Paslon Eri Cahyadi dan Armuji.

Baca Juga: PDIP: Hubungan Megawati dan Prabowo Baik-Baik Saja

"Sudah itu, seperti kemarin pak Armuji saya dampingi sebagai bapilu langsung dari relawan pak WS se kecamatan Gubeng itu sudah mendukung penuh. Sepertinya seluruh relawan pak WS se kota Surabaya juga mendung penuh juga," ungkapnya.

Anas juga menegaskan bila seluruh kader partai harus tegak lurus, tunduk dan patuh sesuai dengan instruksi dari Ketua Umum Bu Hj. Megawati Soekarnoputri.

"Tapi ini alhamdulilah semuanya sudah satu komando dan situasi juga kondusif. Untuk tujuan pemenangan pemilu," terangnya.

Baca Juga: Ketua Komisi B Usulkan PKL Jl KH Mas Mansyur Bisa Berjalan hingga Selesai Bulan Ramadhan

Disinggung mengenai mekanisme pemanasan partai, Anas mengaku bila sudah lama mengaktifkan dan memanaskan mesin partai jauh sebelum pengumuman hasil rekomendasi DPP Pusat PDI Perjuangan.

PDI Perjuangan juga telah menyiapkan kurang lebih 10 ribu saksi, dan tinggal melakukan pelantikan serta terjun ke masyarakat pada masa kampanye nanti

"Mesin politik ini sudah kita panaskan terus. Mulai sampai konsolidasi partai meneruskan musyawarah ranting, bahkan sudah membutuhkan saksi-saksi. Kurang lebih 10 ribu saksi, kita sudah siapkan. Tinggal pelatihan dan kita nanti tinggal kita turun langsung sesuai dengan jadwal kampanye," jelasnya.

Baca Juga: Laila Mufidah Dorong Pemkot Lakukan Optimalisasi Penanganan Banjir di Surabaya

Menurut politisi yang juga anggota Komisi B DPRD Surabaya ini , mesin partai yang sudah panas sejak lama hanya tinggal di geber atau di gas, sebab PDI Perjuangan terus melakukan konsolidasi.
Lanjutnya, visi misi dan program utama yang akan di lakukan oleh Paslon Eri Cahyadi dan Armuji ialah akan melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini.

"Jadi kan Pak Eri sendiri kan sudah lama sering ikut turun Bu Risma. Pak Eri kan kepala Bappeko jadi yang mana program-program masyarakat sudah turun.Jadi lebih banyak masyarakat tau. Kalau dulu kan belum jelas siapa calon yang di rekomendasi oleh DPP. Sekarang kan sudah lebih jelas, apalagi pak Armuji sudah terkenal," pungkasnya. Byt

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU