Pecatur Cantik Berhasil Raih Gelar WIM Sekaligus WGM Pada Turnamen Junior

SURABAYAPAGI.COM,-Ummi Fisabilillah seorang pecatur junior yang berhasil meraih gelar Master Internasional Wanita (WIM) sekaligus norma grand master wanita (WGM) usai menjuarai turnamen junior catur di Batangas, Filipina, yang berakhir Senin.

Pada turnamen Eastern Asia Juniors and Girls Chess Championship 2019 Ummi tampil sebagai juara dengan mengumpulkan poin 7,5. Tidak hanya itu, dari sembilan babak kategori putri yang diikuti 20 pecatur, Ummi bisa membukukan tujuh kemenangan, satu remis, dan satu kekalahan..

"Sudah lumayan lega, paling tidak target tercapai. Tapi saya tetap harus serius untuk mempersiapkan diri dalam dua babak terakhir," kata Ummi seusai pertandingan

Tambahan 0,5 poin yang berhasil diraihnya, Ummi kini sudah mengoleksi 6 poin atau telah memenuhi syarat poin minimal yang harus diraih untuk mendapat norma WIM, padahal pertandingan masih tersisa dua babak lagi.

Saat ini Ummi tinggal mendapatkan satu norma WIM lagi agar bisa resmi menyandang predikat WIM. "Insya Allah nanti Juli di kejuaraan catur pelajar ASEAN. Kalau juara di sana otomatis dapat gelar Woman Master Internasional," kata Ummi dalam turnamen catur internasional Japfa 2019 ini.