Pedagang Kapasan Surabaya Deklarasi Dukung Jokowi

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Setelah pedagang bakso, giliran ratusan pedagang tradisional Pasar Kapasan dan Muslimat NU Surabaya mendeklarasikan siap mendukung Jokowi - Ma’ruf Amin agar terpilih pada Pilpres 2019 periode 2019 - 2024.

Deklarasi pedagang kaki lima (PK 5) itu berlangsung di Jalan Sido Kapasan II Gang IX Surabaya. Alasan mereka memilih Capres - Cawapres Jokowi - KH Ma’ruf Amin pada Pilpres 17 April 2019 mendatang lantaran menurut mereka capres tersebut dapat mensejahterakan rakyat kecil, seperti pedagang tradisional.

“Semoga Jokowi - Ma’ruf Amin terpilih pada Pilpres 2019 nanti,” kata peserta deklarasi secara serempak.

Sementara sehari sebelumnya, hal serupa yang berlangsung, ratusan paguyupan pedagang bakso di Jawa Timur siap mendukung suksesnya Pileg dan Pilpres 2019 dengan aman, damai dan sejuk serta mendukung terpilihnya kembali Jokowi - KH Ma’ruf Amin sebagai Capres dan Cawapres periode 2019 - 2024.

Koordinator lapangan (korlap) Ragil, antara lain mengatakan, kegiatan deklarasi itu berlangsung di Jalan Wonorejo, Surabaya, Selasa (22/1/2019). “Kami tetap mendukung pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 berjalan lancar, aman dan situasi Jawa Timur tetap kondusif,” katanya dihadapan massa diklarasi.

“Yang jelas kami berharap Pak Jokowi jika terpilih kembali tetap mensejahteraan rakyat kecil di Jawa Timur, khususnya seperti penjual bakso atau pedagang kaki lima (PKL). Hal ini sekali lagi, tentunya menjadi harapan pedagang bakso yang ada di Jawa Timur, khusunya,” ujarnya. nt