•   Rabu, 19 Februari 2020
SGML

Pedagang Protes, Pasar Baru Tetap Diresmikan Sebelum Puasa

( words)
Menjelang diresmikan pedagang mulai menata standnya. (SP/MIS)


SURABAYAPAGI.com, Gresik - Jika tak ada aral melintang, Rabu (9/5/2018) ini, Pasar Baru Jalan Gubernur Suryo, diresmikan. Hal itu dikemukakan sejumlah pedagang mengutif pernyataan Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto saat bertemu dengan pedagang.

Menjelang diresmikannya pasar kebanggaan masyarakat Gresik ini, pedagang yang akan menempati pasar tersebut, sejak Jumat (4/5/2018) mulai melakukan penataan stand.
Ada yang sibuk membuat rak-rak tempat barang jualan. Ada juga yang membuat tembok tambahan pembatas dari stang satu ke stand lain. Intinya, beragam kesibukan disiapkan sesuai jenis barang yang dijual.
Meski begitu, bukan berarti tidak ada masalah di pasar ini. Diantaranya, masih ada pedagang yang protes terkait ukuran luas stand. Terutama di Pasar Inpres atau Pasar Krempeyeng sebelah barat bangunan baru Pasar Baru.
"Pedagang di Pasar Inpres itu masih protes atas pengurangan ukuran luas stand yang mereka tempati karena ukurannya di kurangi. Ukuran semula 1,5 x 1,5 meter persegi, yang ada ini 1 x 1,5 meter persegi," ujar Rubiyanto.
Menanggapi protes pedagang, Bupati Sambari rupanya tak ambil fusing.
Bupati minta jika pedagang banyak protes atau minta ini dan itu silakan angkat kaki. Pedagang yang ingin berjualan di pasar ini, banyak yabg antri.
Di tengah aksi protes pedagang bagi Pemkab Gresik bukan penghalang pasar tersebut tidak dioperasikan. Sebelum puasa atau Rabu ini pasar tersebut sudah diresmikan. Mis

Berita Populer