Peduli Covid, BI Jatim Salurkan 200 Paket Sembako ke PP Sunan Drajat

KH. Abd Ghofur pengasuh Ponpes Sunan Drajat Banjaranyar Paciran Lamongan, saat menerima secara sembolis bantuan paket sembako. FOTO:SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYA PAGI, Lamongan - Pandemi Covid-19 yang melanda negeri ini, terus menumbuhkan rasa impati kepada sesama untuk terus berbagi. Tak terkecuali seperti yang dilakukan lembaga Bank Indonesia Cabang Jawa Timur.

Lembaga yang mengatur dan mengawasi Bank seluruh Indonesia ini, melakukan aksi bakti sosial dengan memberikan bantuan paket sembako ke sejumlah Pondok Pesantren, salah satunya Pondok Pesantren Sunan Drajat Banjaranyar Paciran Lamongan.

Bantuan sembako yang disalurkan melalui Koperasi Sarikat Bisnis Pesantren (KSBP) Jawa Timur tersebut, diserahkan oleh Moh Khomsun, Manager Pemasaran (KSBP) Jawa Timur, dan langsung di terima oleh pengasuh PPSD, Prof. Dr. KH. Abd Ghofur, Sabtu (3/7/2020).

Bantuan sembako yang diserahkan ke PPSD ini seperti yang disampaikan oleh Moh Khomsun, adalah sebanyak 200 paket sembako. Dimana satu paket sembako nya berisi Beras 10 kg, Mie instan 1 dos, Gula Pasir 2 kg, Telur 15 butir, dan Minyak goreng 2 liter.

"Alhamdulillah kami mendapatkan mandat dari Bank Indonesia (BI) untuk menyerahkan bantuan paket sembako ke PPSD dan Pondok Pesantren Qomaruddin Bunga Gresik," terangnya.

Paket sembako ini kata Khomsun, diberikan ke dua Pondok Pesantren, masing-masing sebanyak 200 paket sembako." Semoga bantuan paket sembako ini bermanfaat untuk para santri, dimasa pandemi covid-19," ungkapnya.

Pengasuh PPSD KH. Abd Ghofur usai menerima bantuan paket sembako mengaku cukup senang, dengan kepedulian BI Jawa Timur terhadap Pondok Pesantren, dengan memberikan paket sembako.

"Semoga bantuan paket sembako yang diberikan ke Pondok ini membawa kelancaran rejeki yang memberinya, dan mampu membuka keberuntungan," harap Yai yang memiliki belasan ribu santri ini.jir