•   Sabtu, 14 Desember 2019
Gas Dan Bumi

Pelaksanaan Survei Seismik 3D, Anggota Dewan Imbau Pelibatan Masyarakat

( words)


SURABAYAPAGI.COM, Tuban -Sosialisasi survei seismik 3D di desa Brangkal yang melibatkan seluruh perwakilan elemen masyarakat desa.

Kejar target penyelesaian pengerjaan Survei Seismik 3D, Pertamina Hulu Energi Tuban East Java kembali berikan sosialisasi di kecamatan Parengan, Tuban.

Setelah sebelumnya dilaksanakan di desa Sugihwaras dan Pacing, kali ini, sosialisasi dilakukan di dua desa yakni Parangbatu dan desa Brangkal. Selasa, (29/10).

Dalam sosialisasi tersebut, PHE TEJ menghadirkan semua elemen desa antara lain perangkat desa, ketua dan anggota BPD, LPMD, Karangtaruna, PKK, semua ketua RW serta RT.

"Kami mengundang semua elemen mulai dari perangkat desa, BPD, LPMD, Karangtaruna, PKK, dan RW serta RT". Jelas Novian Kurnia Putra selaku Humas survei seismik 3D seusai sosialisasi.

Perlu diketahui, sesuai informasi yang telah disampaikan surabayapagi.com sebelumnya, keseluruhan ada 11 desa di kecamatan Parengan yang masuk peta lintasan survei seismik 3D, antara lain desa Sugihwaras, Pacing, Parangbatu, Brangkal, Suciharjo, Kumpulrejo, Dagangan, Wukiharjo, Sukorejo, Cengkong serta Kemlaten.

Dan dari jumlah tersebut, dengan ini baru empat desa yang sudah diberikan sosialisasi.

Sementara itu, menanggapi rangkaian sosialisasi surve seismik 3D di Parengan, Imam Sutiono, salah satu anggota Komisi III DPRD Tuban, yang berasal dari kecamatan setempat menghimbau agar pelaksanaan kegiatan itu wajib melibatkan masyarakat lokal.

Imam juga menambahkan, Forkopimka dan pemerintah desa beserta PHE harus selalu koordinasi dengan masyarakat agar ketika ada persoalan di tengah jalan bisa di selesaikan dengan baik.

"Harus melibatkan tenaga lokal, disamping itu, Forkopimka dan pemerintah harus selalu kordinasi dengan masyarakat". Pungkasnya

Berita Populer