Pelaku Penganiaya Janda di Jombang Diringkus Polisi

Pelaku yang diduga melakukan penganiayaan dan pemerkosaan di Desa Mojowangi, Mojowarno, Jombang. (SP/M. Yusuf)

SURABAYAPAGI.COM, Jombang - Pelaku yang diduga melakukan penganiayaan dan pemerkosaan terhadap seorang janda hingga menyebabkan kematian di Desa Mojowangi, Kecamatan Mojowarno, Jombang, Jawa Timur, akhirnya diringkus polisi.

Korban yakni SR (35), yang merupakan warga Desa Mojowangi, meninggal dunia di RSUD Jombang akibat mengalami luka-luka serius yang dideritanya di wajah dan kepala bagian belakang.

Kanit Resmob Satreskrim Polres Jombang, Ipda Zico Bintang Yanottama mengatakan, pihaknya telah membekuk pelaku berinisial TPS (29), warga Tambaksari, Surabaya.

"Anggota Reskrim Polsek Mojowarno telah menangkap pelaku yang bersembunyi di sekitar Desa Mojowangi pada Minggu, (17/5/2020) sekitar pukul 09.30 WIB. Kini pelaku sudah kita amankan di Mapolres Jombang," katanya, Minggu (17/5/2020) siang.

Menurut penjelasan Zico, saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Jombang. Sehari-harinya, pelaku tersebut bekerja sebagai kuli bangunan di Desa Mojowangi.

"Pelaku diduga melakukan pemerkosaan terhadap korban yang diketahui seorang janda beranak dua hingga menyebabkan meninggal dunia. Korban diketahui mengalami depresi berat," jelasnya.

Zico menerangkan, saat ini pihaknya belum bisa menjelaskan secara detail penyebab kematian korban. Apakah disebabkan unsur kekerasan atau tidak.

"Motif pelaku sehingga tega berbuat keji terhadap korban saat ini masih kita dalami. Ini masih dalam pemeriksaan. Ini masih dugaan pemerkosaan," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, warga Desa Mojowangi, Kecamatan Mojowarno, telah menemukan seorang perempuan tergeletak tak sadarkan diri di asemak-semak belakang minimarket pada pukul 23.30 WIB, Sabtu (16/5).

Saat ditemukan, kondisi korban nyaris telanjang bulat dan hanya mengenakan kaos yang tersingkap ke atas. Di wajah korban, mengalami luka lebam di mulut, pipi dan pelipis dan kepala bagian belakang. Dan saat di evakuasi ke RSUD Jombang, korban menghembuskan nafas terakhirnya.suf