Pelanggar Prokes Disanksi, Pemkab Bagikan Ribuan Masker Gratis

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 15 Sep 2020 15:57 WIB

Pelanggar Prokes Disanksi, Pemkab Bagikan Ribuan Masker Gratis

i

Bupati Sambari langsung turun untuk membagikan masker kepada pengguna jalan di depan kantornya. SP/M.AIDID

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Setelah memperketat penerapan protokol kesehatan dengan cara pemberian sanksi bagi pelanggarnya, Pemkab Gresik mengimbanginya dengan kembali membagikan ribuan masker kepada masyarakat.

Masuk wilayah Gresik wajib mematuhi protokol kesehatan (prokes) terutama pemakaian masker terus digaungkan. Tujuannya semata untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.  

Baca Juga: JIIPE Peduli Salurkan 2000 Paket Sembako bagi Anak Yatim dan Dhuafa

Kampanye besar-besaran untuk pencegahan virus berbahaya tersebut langsung dikomandani Bupati Sambari Halim Radianto. Diawali dengan membagikan 50 ribu masker kepada warga di depan pintu gerbang Kantor Bupati Jl Wahidin Sudirohusodo Gresik, Selasa pagi (15/9).

Tampak puluhan ASN turut membagikan masker pada pengguna jalan yang melintas di jalan depan kantor bupati. Selain Bupati Sambari juga nampak mendampingi Kepala BKD Nadlif, Kepala Inspektorat Edi Hadi Siswoyo dan Kepala Bagian Humas dan Protokol AM Reza Pahlevi.

Pembagian masker serupa juga dilakukan serempak di seluruh wilayah Kabupaten Gresik.

Untuk wilayah kota, selain depan kantor bupati, pembagian masker juga dipusatkan di Perempatan Segoromadu Jl Veteran dan di depan pintu gerbang Pasar Baru Jl Gubernur Suryo Gresik.

Baca Juga: Korban Gempa di Bawean dan Tuban Terima Bantuan

Bupati Sambari menyatakan, pembagian masker kali ini merupakan bagian dari pembagian masker terdahulu.

“Kalau dahulu kami bagikan melalui camat, anggota TNI dan polri serta berbagai organisasi kemasyarakatan. Kali ini kami melibatkan ASN Pemkab Gresik yang kami tempatkan di beberapa titik untuk membantu petugas TNI/polri dan satpol PP yang selama ini telah intens membagikan masker," katanya.

Dari pantauan saat pembagian masker di depan kantor bupati hari ini. Tampak masyarakat pengguna jalan sudah mulai tertib. Semua pengguna jalan bahkan penumpang kendaraan sudah sadar masker. Hal ini tampak membanggakan bupati karena masyarakatnya sudah menyadari pentingnya melaksanakan protokol kesehatan di masa pandemi ini.

Baca Juga: Melalui Mudik Gratis, Pemkab Gresik Jemput 326 Santri Ponpes Tebu Ireng

Sebulan terakhir perkembangan kesembuhan Covid-19 di Gresik memang menunjukkan perbaikan dibanding yang terkonfirmasi positif. Sesuai data per 14 September 2020 ada penambahan kesembuhan sebanyak 35 orang sehingga menjadi 2.468 orang. Sedangkan penambahan konfirmasi positif 31 kasus sehingga menjadi 2955. did

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU