Pelantikan DPD KNPI Kota Kediri, Walikota Kediri Minta Tangkal Berita Hoax

SURABAYAPAGI.com, Kediri - Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Kediri Periode 2018-2021. Bertempat di Ruang Jayabaya Balaikota Kediri, Kamis (22/11/2018).

Dalam sambutannya, Walikota Kediri memberikan masukan untuk beberapa hal kepada para pemuda. Saat ini dihadapkan dengan tantangan yang luar biasa. Seperti, perkembangan teknologi informasi yang terus berkembang pesat, untuk itu para pemuda harus bisa memfilter hal-hal yang tidak baik.

“Bila ada berita harus dicari terlebih dahulu sumbernya, jangan percaya dengan berita-berita hoax,” ujar Mas Abu.

Lebih lanjut, Walikota Kediri juga menyampaikan bahwa Kota Kediri saat ini sudah memiliki bonus demografi, jumlah masyarakat usia produktif lebih banyak daripada kurang produktif. Terbukti banyak anak muda yang saat ini banyak yang memiliki usaha sendiri seperti berjualan online baik baju, aksesoris, dan lain-lain.

“Anak Muda di Kota Kediri kira-kira sekarang masih duduk dibangku SMA, ada yang jual slime di online maupun di car free day Jl.Dhoho, keuntungan yang didapat juga banyak sekitar 25 per bulan. Hal ini membuktikan bahwa pemuda di Kota Kediri produktif,” kata Abdullah Abu bakar.

Selain itu, orang nomor satu di Kota Kediri ini juga menyampaikan bahwa anak muda di Kota Kediri juga banyak yang berprestasi dan bisa mengharumkan Kota Kediri baik di bidang olahraga, seni maupun akademik.

Misalnya saja A S Syahsyah Syakish Thirof Juara Kejuaraan Catur Nasional, Nanda Maya Sari Juara 2 Lomba Mengarang Lagu Anak Tingkat Nasional, dan Brilliantin Primasari Nursalima Putri Juara Jingle Kebencanaan Tingkat Nasional.

Dalam pelantikan ini, ketua pengurus DPD KNPI masa bhakti 2015-2018 Reza Darmawan terpilih kembali untuk masa bhakti 2018-2021 yang juga sebagai Ketua Komisi C DPRD Kota Kediri. Dalam acara tersebut juga dilakukan penyerahan pataka oleh Sekjen KNPI Jatim kepada Ketua KNPI Kota Kediri.

Hadir pada kesempatan tersebut anggota Dandim 0809 Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, Sekjen KNPI Provinsi Jawa Timur Sholikul Huda dan pengurus KNPI Provinsi Jatim, Ketua Koni Heru Marwanto, Ketua DPD KNPI Kota Kediri, organisasi kepemudaan di Kota Kediri, BEM, OSIS dan komunitas se-Kota Kediri. Adv/humas/can