•   Senin, 24 Februari 2020
Otonomi Daerah

Pelayanan Terpadu, Pasar Murah dan Pengobatan Gratis Diserbu Warga

( words)
Warga berbondong-bondong dan rela mengantri untuk mengurus surat kependudukan. FOTO:SP/MUHAJIRIN KASRUN


SURABAYA PAGI, Lamongan - Masih dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nsiaonal (HPN) Tahun 2020, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lamongan bersama Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Peizinan, Samsat Polres Lamongan, Disperindag dan Dinkes menggelar bakti sosial dan layanan terpadu di Desa Ngambek Kecamatan Pucuk Lamongan, Rabu (22/1/2020) siang.

Bakti sosial dan layanan terpadu tersebut dintaranya menggelar pasar murah untuk warga kurang mampu, pengurusan administrasi kependudukan berupa pengurusan Kartu Susunan Keluarga (KSK), pengurusan Kartu Indentitas Anak (KIA) serta pengurusan akte kelahiran.

“Lainya adalah layanan perijinan usaha, perpanjangan STNK kendaraan serta layanan pemeriksaan kesehatan gratis,” kata Ketua PWI Lamongan, Bachtiar Febriyanto.

Febri, panggilan Bachtiar Febrianto, menjelaskan, bakti sosial dan layanan terpadu di Desa Ngambek ini adalah bentuk kepedulian PWI Lamongan terhadap warga, utamanya warga yang tinggal di pedesaan.

“Kita menggandeng sejumlah instansi ini adalah bentuk kepedulian terhadap warga yang berada di pedesaan. Semoga ini bermanfaat,” ungka Febri.

Sementara itu Kasi pelayanan 2 Dinas Perizinan dan Pelayanan Masyarakat Terpadu (DPPMT) Lamongan, Fahmi, menegaskan dalam kesempatan tersebut, pihalnya sekaligus sosialisasi melaunching program Jemput bola pelayanan perizinan masyarakat (Jebol Prima) yang akan dilaunching.

“Program Jebol Prima akan dimaksimalkan dengan mendatangi titik-titik tertentu diantaranya, Setiap Minggi pagi dibalun-alun Lamongan. Dan s elain di alun-alun akan kita lakukan jemput bola ke sejumlah titik di Kecamatan, tujuanya masyarakat tidak jauh-jauh ke Lamongan," ujar Fahmi.

Dalam rangka rangkaian peringkatan HPN 2020, sebelumnya PWI Lamongan juga menggelar Bansos kepada warga kurang mampu di Desa Tlemang Kecamatan Ngimbang dan donor darah yang digelar di SMK Muhammadiyah 1 Lamongan.

“Kegiatan lain yang akan kita gelar adalah santunan yatim, tasyakuran dan penyerahan penghargaan PWI Lamongan Awards," pungkasnya.jir

Berita Populer