•   Rabu, 18 September 2019
Ekonomi China

Peluncuran Produk Teranyarnya, Apple Beri Diskon Produk

( words)
Ilustrasi logo Apple SP/Thvg


SURABAYAPAGI.com - Label harga yang lebih rendah dan fitur-fitur baru mungkin tidak cukup bagi Apple Inc untuk menggaet pelanggan di pasar smartphone terbesar di dunia yang sudah dipenuhi dengan handset pesaing yang lebih murah dan penuh fitur agar membeli seri iPhone 11 yang baru diluncurkan di China.

Dalam acara yang digelar di Steve Jobs Theater, Cupertino,Amerika Serikat, tersebut, Apple memperkenalkan iPhone 11 yang dijual mulai dari US$699, lebih rendah dari harga iPhone XR tahun lalu yang dijual US$ 749.

Selain itu, Apple memangkas harga lini iPhone XR hingga US$599. Penurunan sebesar US$150 untuk ponsel yang baru berumur satu tahun cukup mengejutkan karena merupakan salah satu pengurangan terbesar dalam sejarah iPhone.

"Harga agresif yang lebih kompetitif dan kamera yang lebih baik akan menjadi nilai jualnya, tetapi pasar masih penuh dengan tantangan, baik persaingan pasar dan faktor ekonomi makro," kata Will Wong, yang melacak pasar telepon China di perusahaan riset IDC.

IPhone 11 akan memiliki dua kamera belakang, termasuk lensa ultra wide-angle dan generasi microchip berikutnya, A13. Harga mulai dari $ 699, turun dari iPhone baru tahun lalu yang dimulai dari $ 749. Apple juga menurunkan harga iPhone XR model setara tahun lalu sebesar $ 150.

IPhone 11 Pro yang lebih mahal akan memiliki tiga kamera di bagian belakang dan mulai dari $ 999. Layar yang lebih besar iPhone 11 Pro Max mulai dari $ 1.099.

Selama ini, Apple menjadi salah satu perusahaan paling bernilai di dunia dengan merancang perangkat yang inovatif. Namun, perusahaan tengah berjuang untuk mempertahankan permintaan iPhone yang sedang melemah.

Sebagian besar konsumen Barat dan China sudah memiliki smartphone dan enggan untuk membeli produk terbaru karena kurangnya fitur terobosan dan alternatif yang lebih murah.

Peneliti IDC memperkirakan pengiriman smartphone tergelincir 2,2 persen pada 2019, penurunan di tahun ketiga berturut-turut. Ia memperkirakan penjualan iPhone turun 15 persen tahun ini.

Berita Populer