•   Senin, 24 Februari 2020
Peristiwa Nasional

Pembaruan Stasiun MRT ASEAN-Halte Transjakarta Didirikan

( words)
Ilustrasi


SURABAYAPAGI.COM, Jakarta -Bangunan yang menghubungkan antara Stasiun MRT ASEAN dan Halte Transjakarta di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan mulai dibangun. Bangunanpembaruan dua moda transportasi ini menelan biaya Rp55 miliar.

Pencanangan pembangunan bangunan integrasi ini dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Rabu (22/1). Anies mengatakan bahwa selama ini pembangunan transportasi jauh dari kata integrasi.


Anies mengatakan pengguna rata-rata koridor Blok M-Kota yang melalui halte CSW per hari 95 ribu orang. Sementara pengguna koridor 13 TransJakarta yang juga melalui halte ini 30 ribu. Total rata-rata sekitar 125 ribu penumpang di Halte CSW setiap harinya. Diharapkan integrasi ini bisa menambah kenyamanan masyarakat yang menggunakan transportasi keduanya.


Anies mengatakan penumpang yang bisa memanfaatkan bangunan integrasi ini adalah mereka yang berada dikawasan Warung Buncit, Tendean dan sekitaran Kebayoran hingga Ciledug.


Direktur Utama PT TransJakarta Agung Wicaksono menjelaskan secara garis besar pembangunan integrasi ini akan dilakukan dengan eskalator. Setidaknya ada lima lantai yang akan dibangun di antara Halte CSW dan Stasiun MRT Asean.


Total dana yang dihabiskan dalam pembangunan ini ialah sebesar Rp55 miliar. Angka ini dipecah dalam dua fase pembangunan. Fase pembangunan pertama sebesar Rp30 miliar.

Berita Populer