Pemberian Pupuk Subsidi Secara Maksimal ke Petani

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 29 Nov 2020 20:51 WIB

Pemberian Pupuk Subsidi Secara Maksimal ke Petani

i

Dr. H. Yuhronur Efendi, MBA saat menyapa warga di Desa-desa.

SURABAYAPAGI, Lamongan - Selain memberikan stimulus Rp 100 juta setiap tahunnya ke Dusun, pasangan calon (Paslon) Yuhronur-Rouf ini juga mempunyai program yang juga menjadi mayoritas mata pencaharian penduduk Lamongan, yakni program di bidang pertanian.

Di bidang pertanian paslon perpaduan Birokrat-Ulama ini, juga akan menjadikan petani di Lamongan berjaya. Caranya dengan memastikan ketersediaan pupuk bersubsidi saat petani membutuhkan. "Kami mempunyai program untuk menjadikan petani berjaya. Misalnya dengan memaksimalkan pengolahan pasca panen, dan juga pemberian subsidi pupuk secara maksimal dan continue," terangnya.

Baca Juga: Prabowo Presiden, Gerindra Sapu Bersih 39 Pilkada di Jawa Timur

Konsentrasi memastikan ketersediaan pupuk bersubsidi dan pengolahan pasca panen, dengan menjaga hasil produktivitas harga stabil, sangat penting karena petani di Lamongan hanya itu yang paling utama dibutuhkan, agar cita-cita menjadikan Tani Berjaya bisa terwujud. "Saya kira tiga poin itu selalu ada, petani di Lamongan kedepan akan benar-benar berjaya," kata Yuhronur Efendi 

Baca Juga: Atasan dan Bawahan Ini Saling Berhadapan, "Partai" ASN Akhirnya Terbelah

Bidang pertanian menjadi penting diperhatikan, karena ini salah satu sumber pangan utama yang dimiliki Kabupaten Lamongan. Sekaligus penopang ekonomi mayoritas masyarakat. 

Baca Juga: 15 PAC Gerindra Minta Hj Mimik Idayana Maju Jadi Cawabup Sidoarjo

Tidak hanya itu saja, Yuhronur Efendi juga akan membangun infrastruktur pertanian, seperti jalan menuju akses persawahan dan saluran irigasi pertanian. "Infrastruktur pertanian tentu kami akan selalu perbaiki, mulai akses menuju sawah, hingga saluran irigasi pertanian terintegrasi,"kata Yuhronur Efendi calon  Bupati Lamongan yang dikenal dekat dengan semua elemen masyarakat.jir

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU