Pemkab Banyuwangi Bagikan Disenfektan ke Kantor Desa

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 27 Mei 2020 20:00 WIB

Pemkab Banyuwangi Bagikan Disenfektan ke Kantor Desa

i

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas memeriksa hand sanitizer dan cairan disinfektan yang akan dibagikan ke seluruh kantor desa di Banyuwangi jelang pelaksanaan new normal.SP/trb

 

SURABAYAPAGI.COM, Banyuwangi – Menyambut era New Normal, Pemkab Banyuwangi kini telah membagikan cairan hand sanitizer dan disinfektan ke 217 kantor desa/kelurahan dan 25 kecamatan. Selain itu, bakal dibagikan puluhan ribu sarung tangan.

Baca Juga: Pj Gubernur Adhy Karyono Segera Salurkan Bantuan 1.000 Baja Ringan ke Pulau Bawean

”Di era new normal pelayanan publik, jika sudah dikomando pemerintah pusat ke depan, ketersediaan cairan disinfeksi dan membunuh virus dan bakteri adalah kewajiban, di samping protokol kesehatan lainnya. Jadi pembagian ini selain untuk penanganan Covid-19, juga untuk persiapan menyambut new normal pelayanan publik,” ujar Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, Rabu (27/5).

Baca Juga: Pasukan Tambahan Dikirim Bantu Penanganan Bencana di Bawean

Anas mengatakan pembagian cairan tersebut diharapkan bisa membantu meningkatkan standar kebersihan dan kesehatan di masing-masing desa dan kecamatan. Cairan bisa dibagikan ke tempat ibadah hingga kantor desa/kelurahan sebagai tempat pelayanan publik.

Baca Juga: Pj Gubernur Adhy Pastikan Kebutuhan Dasar Terpenuhi dan Masyarakat Terlindungi

Dia mengatakan, pelayanan di era new normal menempatkan kebersihan dan kesehatan sebagai standar utama. Misalnya, ruang pelayanan didisinfeksi selesai jam kantor. Atau, petugas pelayanan diwajibkan membersihkan diri dan berganti pakaian sebelum pulang. Bw01

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU