Pemkab Gianyar Bali Belajar Wisata Desa ke Setigi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 20 Nov 2020 13:32 WIB

Pemkab Gianyar Bali Belajar Wisata Desa ke Setigi

i

Suasana Wisata Alam Setigi saat menyambut tamu rombongan dari Pemkab Gianyar Bali. SP/ M. AIDID

SURABAYAPAGI.com, Gresik - Wisata Setigi Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Gresik, menjadi tempat studi dari berbagai wilayah di Indonesia. Salah satunya rombongan Pemkab Gianyar Bali.

Rombongan berjumlah 96 orang dipimpin Kepala Dinas PMD (Pemberdayaan Masyarakat dan Desa) Pemkab Gianyar Bali mendapat sambutan hangat dari Kades Sekapuk Abdul Halim yang sekaligus juga pengelola wisata Setigi.

Baca Juga: Dinkes Gresik Beri Pelayanan Keliling Bagi Warga Bawean

Kadis PMD Pemkab Gianyar Bali, Dewa Ngakan Ngurah Adi selaku ketua rombongan mengatakan, tujuannya berkunjung ke Setigi dan Pemdes Sekapuk dalam rangka studi komparatif guna menambah wawasan mengenai inovasi desa di masa pandemi.

"Dalam giat studi komparatif ke Setigi Gresik ini, kami mengajak seluruh Camat, Perbekel/Kepala Desa, dan Ketua BPD. Semoga kami bisa mendapatkan ilmu sebanyak-banyaknya untuk kami terapkan di lingkungan Pemkab Gianyar Bali," terang Dewa yang begitu menikmati pesona wisata Setigi, Kamis (19/11/2020).

Baca Juga: Polri TNI Berangkatkan Tim Trauma Healing untuk Korban Gempa Bawean

Sementara Kades Sekapuk Abdul Halim menyambut baik kunjungan rombongan pejabat Pemkab Gianyar Bali ke Pemdes Sekapuk sekaligus berkunjung ke wisata Setigi. Mereka ingin menimba ilmu bagaimana caranya mengelola wisata hingga mengantarkan Desa Sekapuk sebagai satu-satunya Desa Miliarder di Gresik, bahkan di Jawa Timur.

"Sungguh kami bersyukur, Setigi yang belum genap berumur satu tahun dikunjungi puluhan pejabat dari Bali. Padahal Bali sendiri merupakan pusatnya pariwisata terbaik di tanah air. Semoga mereka mendapatkan manfaat dan bangkit menjadi Desa Miliarder semuanya," ungkap Kades yang berjuluk Ki Begawan Setigi ini.

Baca Juga: DPRD Setuju Dana Cadangan Bantu Korban Bencana Gempa Bawean

Disinggung terkait Protokeler Kesehatan, Kades Halim menegaskan, pihaknya tetap mematuhi sesuai anjuran pemerintah dengan meminta surat keterangan rapid test dan wajib bermasker. Selain itu, rombongan dari Pemkab Gianyar Bali juga ditermo gun dulu, mencuci tangan, dan tetap menjaga jarak saat berada di area wisata Setigi. did

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU