Pemkab Jombang Gelar Bulaga New Normal di Mojoagung

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 24 Sep 2020 16:37 WIB

Pemkab Jombang Gelar Bulaga New Normal di Mojoagung

i

Suasana pelaksanaan Bulaga Kabupaten Jombang di Kecamatan Mojoagung. SP/Hms

 

SURABAYAPAGI.COM, Jombang - Bulaga, Bupati Melayani Warga, merupakan salah satu kegiatan Pemerintah Kabupaten Jombang, Jawa Timur yang kali ini diselenggarakan di Balai Desa Janti, Kecamatan Mojoagung. 

Baca Juga: Kesadaran Politik Anak Muda Makin Tumbuh, Santri Jombang Antusias Diskusi Bareng Gus Sadad

Bulaga Pemkab Jombang terus melakukan inovasi dan terobosan dalam segala bidang untuk memberi kemudahan pelayanan kepada masyarakat. Bulaga dibuka selama dua hari, mulai Kamis (24/9/2020) pagi.

Meski di tengah pandemi Covid-19, tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid 19. Petugas maupun semua pengunjung layanan wajib pakai masker,  cuci tangan, tes suhu dan tetap jaga jarak. 

Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab menuturkan, Bulaga kali ke 4 di era new normal ini bertujuan untuk melayani masyarakat dengan sistem satu pintu untuk mempermudah masyarakat dalam pengurusan izin, akta, KK, KTP, faskes, pajak dan SIM. 

“Kegiatan Bulaga sempat berhenti karena adanya pandemi Covid-19. Namun Alhamdulillah, kali ini kita dapat kembali memberikan layanan kepada warga masyarakat di Bulaga era new normal," tuturnya. 

Bupati menegaskan, kegiatan Bulaga masih dua kali lagi di tahun ini, yaitu September dan Desember. Pelayanan di pemkab diturunkan ke desa semua untuk melayani lebih dekat kepada masyarakat. 

“Semoga Bulaga untuk masyarakat di wilayah Kecamatan Mojowarno dan Mojoagung selama dua hari ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat secara optimal," tegasnya. 

Baca Juga: Gegara Sisa Pembakaran Kayu, Pabrik Jajanan Tradisional di Jombang Dilahap Si Jago Merah

Selain itu, Bupati Jombang juga mensosialisasikan tentang Inpres No 6 Tahun 2020, Perda Gubernur No 2 Tahun 2020, serta Perbup 57 tahun 2020 guna mendisiplinkan masyarakat dalam melaksanakan protocol kesehatan pencegahan Covid-19. 

“Kabupaten Jombang sudah masuk zona oranye, namun masih banyak masyarakat yang belum percaya dengan wabah Covid-19, banyak masyarakat berpikir semua yang menentukan Allah dan setiap penyakit ada obatnya," ujarnya.  

Untuk itu pihaknya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tidak takabur, tetap harus berikhtiar dengan melaksanakan protokol kesehatan. Karena sudah banyak bukti kongkrit, korban meninggal dunia dari dampak yang ditimbulkan dari pandemi Covid-19. 

"Semoga dengan adanya operasi yustisi, penerapan protokol kesehatan dapat memutus rantai persebaran wabah Covid-19. Semoga melalui Bulaga New Normal ini memberikan manfaat dan menjadikan Jombang yang berkarakter dan berdaya saing,” tukasnya. 

Sementara itu Kepala Desa Janti, Siti Mahmudah mengatakan, bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih dengan dipilihnya Desa Janti sebagai tempat pelaksanaan pelayanan Bulaga. 

Baca Juga: Dinas PUPR Jombang Tambal Jalan Berlubang

“Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih warga masyarakat Desa Janti sangat antusias dengan adanya Bulaga. Mudah-mudahan kegiatan Bulaga selama dua hari kedepan dapat berjalan lancar serta bermanfaat bagi masyarakat Desa Janti dan masyarakat sekitar Kecamatan Mojoagung  dan Mojowarno,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan Bulaga yaitu Wabup Jombang Sumrambah, Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho, asisten, staf ahli, kepala OPD, pimpinan Bank Jatim, pimpinan BUMD. 

Juga hadir perwakilan forkopimda, Forkopimcam Kecamatan Mojowarno dan Forkopimcam Mojoagung, serta para kepala desa di wilayah Mojoagung dan Mojowarno serta para tokoh masyarakat dan tokoh agama. suf

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU