•   Kamis, 17 Oktober 2019
Kediri

Pemkab Kediri Bakal Pasang Videotron di Monumen SLG

( words)
Ilustrasi. Foto: IST


SURABAYAPAGI.com, Kediri - Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Kediri bakal memasang papan reklame berjenis videotron di lokasi monumen Simpang Lima Gumul (SLG). Pemasangan videotron tersebut dikebut dan diperkirakan selesai Desember tahun ini. Proyek yang menelan anggaran cukup besar ini bakal dipasang di beberapa jalur masuk monumen SLG. Papan reklame berbentuk videotron tersebut diharapkan dapat memberikan informasi bagi masyarakat baik luar maupun dalam Kabupaten Kediri.
Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kediri Kresna Setiawan mengatakan, dengan adanya videotron masyarakat luas dapat mengetahui informasi dan dokumentasi Kabupaten Kediri.
"Informasi itu sangat penting, masyarakat berhak mengetahui banyak tentang capaian capaian dari Pemerintah Kabupaten Kediri selama ini. Videotron adalah salah satu media autdoor yang memiliki daya tarik tersendiri bagi kalayak ramai," kata Krisna Setiawan, Senin (17/12/2018).
Tambah Krisna, nantinya videotron itu digunakan untuk memutar video dokumenter dan tayangan video milik Pemerintah Kabupaten Kediri. Harapannya tayangan tersebut yang dibuat bisa dilihat masyarakat luas disekitar Simpang Lima Gumul dari beberapa arah seperti dari arah Gurah-Pare, arah Plosoklaten, arah Pesantren-Kota Kediri. "Kominfo terus berusaha melakukan inovasi dan menyelesaikan pemasangan vediotron ini secepatnya,” imbuhanya.
Diketahui, videotron tersebut memiliki ukuran yang sangat besar. Bangunan tersebut akan terhubung dengan 50 panel perangkat LED. Sedang pencahayaannya menggunakan sumber listrik dari PLN sebesar 53.000 Watt. Adv/kominfo/can

Berita Populer